• Nusa Tenggara Timur

Buruh Bangunan di Kupang Sekarat Dibacok Pemuda Mabuk

Imanuel Lodja | Senin, 19/04/2021 17:47 WIB
Buruh Bangunan di Kupang Sekarat Dibacok Pemuda Mabuk Pelaku penikaman saat diamankan aparat Polsek Kelapa Lima, Minggu (18/4/2021).

katantt.com--Di tengah masa pemulihan usai bencana badai Seroja yang melanda hampir semua wilayah di NTT, aksi tindak pidana kembali terjadi di Kota kupang.

Sepetyi yang dialami, Meky Ollo (34), buruh bangunan, warga RT 34/RW 12, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang sekarat setelah mengalami luka karena dibacok pemuda mabuk.

Korban dibacok Stefen Banunaek (22), sopir angkutan kota di depan toko Suka Roti Kelurahan Oesapa, Minggu (17/4/2021) petang.

Pelaku Stefen saat itu diketahui sedang mabuk karena mengkonsumsi minuman keras.

Sebelum kejadian pelaku yang juga warga kampung Nasipanaf, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang mengkonsumsi minuman keras dengan rekannya Buce Lasi (27).

Setelah stok minuman habis, muncul dua pemuda masing-masing Marthen Mnanu (18) dan Oti Selan (19) menggunakan sepeda motor dan melintasi lokasi pelaku menikmati minuman keras.

Marthen dan Oti yang kebetulan satu kampung dengan Buce Lasi kemudian menghentikan sepeda motor dan meminta rokok ke Buce Lasi.

Pelaku Stefen yang belum puas miras kemudian meminta uang kepada Marthen Mnanu dan Oti Selan.

"Sambil minta uang, Stefen memukul Oti Selan dan menarik krah baju," tandas Marthen Mnanu saat ditemui di Mapolsek Kelapa Lima, Minggu (18/4/2021) malam.

Marthen dan Oti kemudian kabur dengan sepeda motor mengadu kepada korban yang saat itu sedang memuat kayu di sekitar Kelurahan Oesapa.

Korban Meky yang masih kerabat dekat Marthen dan Oti kemudian mendatangi pelaku.

Karena emosi, begitu tiba di lokasi kejadian, korban langsung memukul pelaku.

Pelaku tidak terima sehingga ke warung dekat lokasi kejadian mengambil pisau.

Pelaku langsung menikam korban pada bagian punggung kanan dan rusuk kanan.

Pasca menikam korban, pelaku membuang pisau dan langsung melarikan diri.

Marthen dan Oti yang kebetulan ada di lokasi kejadian bersama beberapa warga kemudian mengejar pelaku dan mengamankan pelaku di Jalan Monitor Kelurahan Oesapa.

Beruntung ada anggota Buser Polsek kelapa Lima melintas di lokasi kejadian sehingga mengamankan pelaku dan pelaku bisa lolos dari aksi massa.

Warga lain kemudian membawa korban ke RSUD SK Lerik Kota Kupang karena mengalami luka serius.

Polisi dari Polsek Kelapa Lima kemudian ke lokasi kejadian mengamankan pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Kelapa Lima guna proses hukum lebih lanjut.

Pelaku untuk sementara diamankan dalam sel Polsek Kelapa Lima.

Sementara itu penyidik Polsek Kelapa Lima memeriksa saksi-saksi.

Korban sendiri belum bisa diperiksa karena masih menjalani perawatan intensif.

Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Sepuh Siregar melalui Ka SPKT Polsek Kelapa Lima Aipda Meky Terru mengakui kalau pihaknya sudah mengamankan pelaku dan barang bukti kasus ini.

 

FOLLOW US