• Nusa Tenggara Timur

SPBU Oenali Miliki Taman yang Asri

Djemi Amnifu | Sabtu, 05/09/2020 07:33 WIB
SPBU Oenali Miliki Taman yang Asri Owner dan kru SPBU Oenali foto bersama mantan Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Johny Asadoma (limam kanan) sebelum pindah ke Jakarta sebagai Kadiv Hubinter Polri beberapa waktu lalu.

katantt.com--Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) 5485504 Soe-Timor Tengah Selatan mungkin satu-satunya SPBU di Pulau Timor yang menerapkan tata lingkungan guna menyegarkan lingkungan dan tata taman yang asri. Sehingga diharapkan para pengendara yang mengisi BBM bisa menikmati sensasi lingkungan yang segar.

Manager SPBU 5485504 Oenali, Ramly Amnifu mengatakan gencar menata taman guna mmberikan sensasi dan rasa nyaman bagi setiap pengunjung di areal SPBU tersebut.

"Penataan taman ini sesuai dengan instruksi dari Pertamina bahwa harus ada tata lingkungan di setiap areal Dan SPBU Oenali mencoba melakukan penataan taman di areal SPBU. ternyata mendapat respon luar biasa dari pengunjung yang menjadikan taman SPBU sebagai arena selfie," kata Ramly, Sabtu (5/9).

Menurut Ramly, lahan SPBU Oenali yang terbatas sehingga membangun area penghijauannya menggunakan pot khusus untuk ditanami bunga.

Selain menata lingkungan asri, tiap SPBU juga diwajibkan membangun fasilitas toilet, tempat ibadah dan taman. Tiga fasilitas ini demi menunjang stabilitas dan kenyamanan di SPBU.

"SPBU Oenali termasuk salah satu tempat yang nyaman bagi banyak pengunjung baik menggunakan roda dua maupun roda empat untuk beristirahat setelah mengisi bahan bakar. Apalagi letaknya di poros Trans Timor baik menuju Kefamenanu, Atambua dan Dili-Timor Leste maupun sebaliknya," katanya.

Ia menambahkan, untuk mencegah adanya kebakaran di SPBU, pihaknya telah memiliki alat pemadam api ringan (APAR). Termasuk memberikan pelatihan-pelatihan pemadaman api secara rutin kepada staf SPBU Oenali.

“Petugas SPBU Oenali sudah kita bekali dengan pelatihan pemadaman api jika trerjadi kebakaran. Jadi bukan hanya taman yang kita tata secara asri tetapi semua menyangkut keamanan dalam SPBU kita sudah antisipasi,` ujarnya. (joy)

 

Keywords :

FOLLOW US