• Nusa Tenggara Timur

Wagub NTT Donorkan Plasma Darah Pasca Sembuh dari Covid-19

Imanuel Lodja | Rabu, 03/02/2021 15:15 WIB
Wagub NTT Donorkan Plasma Darah Pasca Sembuh dari Covid-19 Wagub NTT Josef Nae Soi saat melakukan donor darah di RSUD Prof WZ Johannes Kupang

katantt.com--Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi medonorkan plasma darahnya di RSUD WZ Johannes Kupang, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu (3/2).

Wagub NTT Josef Nae Soi berterimakasih kepada seluruh masyarakat karena telah mendukung dan mendoakannya, sehingga kembali beraktivitas lantaran sembuh pasca terpapar Covid-19.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Nusa Tenggara Timur, yang telah mendukung dan mendoakan saya hingga sembuh dari covid-19. Setelah secara medis dinyatakan ssehat kembali, bisa mendonorkan plasma darah saya bagi mereka yang membutuhkan," ujar Josef Nai Soi.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur yang telah sembuh, untuk mendonorkan plasma darahnya kepada pasien lain yang saat ini tengah berjuang untuk pulih dari Covid-19.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang sudah sehat dari covid-19, mari kita rame-rame menyumbangkan plasma darah kita bagi saudara-saudari kita yang sangat membutuhkan saat ini, maupun waktu yang akan datang," pinta Josef.

Wagub NTT Josef Nae Soi menginstruksikan agar vaksin yang telah didistribusikan ke kabupaten dan kota, agar segera dimanfaatkan oleh para bupati dan walikota.

Proses vaksinasinya pun harus secepat mungkin dilakukan dan diprioritaskan bagi para tenaga medis, tokoh agama, serta para petugas pelayanan publik.

"Diperlukan dukungan walikota dan para bupati untuk tindaklanjuti percepatan vaksinasi. Prinsipnya begitu vaksin sampai, hari itu juga harus dilakukan vaksinasi. Saya mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, agar bersama pemerintah memutus mata rantai penularan covid-19, dengan perkuat Imun tubuh dan patuhi protokol Kesehatan dengan gerakan 3 M," jelas Josef.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi kembali berkantor, Senin (25/1) psca terkonfirmasi positif Covid-19 awal Januari 2021 lalu.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Joseph Nae Soi terkonfirmasi positif Covid-19, pasca pulang menjalankan tugas dari Jakarta.

“Saya sampaikan bahwa saya positif corona,” kata Wagub Joseph Nae Soi saat menberikan keterangan pers kepada wartawan, Senin (11/1).

Ia mengaku pasca pulang dari Jakarta, dirinya melakukan rapid test antigen, hasilnya non reaktif. Namun, sopir dan ajudannya positif Covid-19.

Karena itu, maka pada tanggal 6 atau 7 Januari 2021, setelah mendampingi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat untuk melihat pelatihan pemberian vaksin sinovac, dirinya kembali ke rumah untuk berolahraga.

“Saya tidak flu atau badan terasa sakit,” ucapnya.

Ia meminta untuk dilakukan rapidtes antigen dan dinyatakan reaktif, sehingga dia meminta untuk dilakukan swab, dan dinyatakan positif Covid-19.

Sejak saat itu, Wagub mengaku telah melakukan karantina mandiri di rumah, dan tetap beraktivitas seperti biasa.
“Saya baru selesai mengikuti zoom bersama Presiden,” katanya.

Karena itu, dia meminta seluruh keluarga atau ASN yang telah kontak dengannya untuk segera lakukan rapid test.

“Saya tidak ada gejala apa-apa, sebelum dinyatakan positif covid. Pemeriksaan suhu, saya 36,5 derajat,” katanya.

 

 

FOLLOW US