• Nusa Tenggara Timur

1.000 Paket Sembako Bantuan Presiden Didistribusikan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Imanuel Lodja | Rabu, 24/02/2021 18:56 WIB
1.000 Paket Sembako Bantuan Presiden Didistribusikan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,SIK,MH, mendistribusikan 1000 paket sembako bantuan Presiden Joko Widodo secara simbolis kepada para Kapolsek untuk diteruskan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

katantt.com--Polres Sumba Barat mulai menyalurkan 1.000 paket sembako bantuan langsung Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo sejak Rabu (24/2).

Bantuan disalurkan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, melalui para Kapolsek se Polres Sumba Barat.

Bantuan sembako yang sebelumnya diserahkan Staf Sesprim Presiden RI dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba tengah yang terdampak Covid-19.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto memerintahkan agar para Kapolsek segera mengangkut sembako tersebut dan segera disalurkan kepada masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas.

"Ada 1.000 paket sembako bantuan Presiden RI tersebut langsung diserahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 baik masyarakat di Kabupaten Sumba Barat maupun masyarakat di Kabupaten Sumba Tengah," ungkap Irwan Arianto.

Ia menegaskan bahwa penyaluran bantuan Presiden RI tersebut dilakukan dengan pendataan masyarakat yang menerima, sehingga bantuan sembako Presiden RI dapat tersalurkan dengan tepat dan aman.

"Agar bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat memberikan dampak positif ditengah pandemi Covid-19", tegasnya.

Secara khusus Irwan Arianto berterima kasih kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas pengamanan saat kunjungan Presiden RI, Selasa (23/2) karena kunjungan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas saat kunjungan Presiden RI meski diterpa hujan yang cukup deras, tapi personil tetap semangat. Ini yang diharapkan," tandasnya.

Presiden RI, Ir H Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Tengah, Selasa, 23 Februari 2021.

Pada kunjungan kali ini, presiden RI menyerahkan bantuan paket Sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Bantuan ini disalurkan melalui staf Sesprim presiden Risca Rahayu yang juga bagian pengolahan data, bagian DOBP Kementerian Sekretariat Negara kepada Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH.

Ada 1.000 paket sembako dari presiden RI yang disalurkan.

“bantuan dari presiden RI ini diperuntukkan kepada masyarakat fakir miskin yang berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” kataIrwan Arianto usai menerima bantuan tersebut.

 

 

FOLLOW US