• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Ajak Masyarakat Papua di Kupang Jaga Kerukunan dan Toleransi

Imanuel Lodja | Rabu, 17/03/2021 13:45 WIB
Kapolda NTT Ajak Masyarakat Papua di Kupang Jaga Kerukunan dan Toleransi Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif,SH MHum saat menerima kunjungan Tokoh Masyarakat Papua yang ada di Kota Kupang yakni, Pdt Thomas Ateta dan Pdt Baber Karoba di ruang kerjanya.

katantt.com--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, MHum mengajak tokoh masyarakat dan warga Papua yang tinggal di Kota Kupang menjaga kerukunan dan toleransi.

Lotharia Latif mengajak untuk bersama-sama menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Ajakan dan harapan ini disampaikan jenderal polisi bintang dua ini saat bertemu tokoh masyarakat Papua yang ada di Kota Kupang yakni, Pdt Thomas Ateta dan Pdt Baber Karoba bersama sejumlah mahasiswa asal Papua di Mapolda NTT, Selasa (16/3/2021).

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH,MHum bersama Direktur intelkam Polda NTT Kombes Pol Joudi A Mailor, SIK, dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK, MH mengakui hingga saat ini silaturahmi dan komunikasi sudah dibangun terjalin dengan baik.

Ia mengajak semua warga Papua di Kota Kupang tetap menjaga kerukunan dan toleransi di NTT.

Kapolda NTT juga berharap kepada mahasiswa dari Papua yang mengikuti pendidikan di NTT agar dapat menjalani pendidikan dengan baik.

"Ke depan kita laksanakan kegiatan-kegiatan bersama melalui kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya sehingga silaturahmi dan keakraban ini tetap terjalin," ucapnya.

Pendeta Thomas Ateta mengakui kalau hingga saat ini komunikasi antara paguyuban Papua dengan polda NTT selalu terjalin dengan baik dan selalu membantu 115 mahasiswa Papua yang ada di NTT.

Sebelumnya, perwakilan masyarakat Papua di Kota Kupang bersilaturahmi dengan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK.

Mereka diwakili pendeta Thomas Ateta, MTh sebagai perwakilan orang tua mahasiswa Papua di Kota Kupang dan Ravel Erichson Imbiri mewakili mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pendeta Thomas Ateta, MTh mewakili para senior-senior Ikatan Keluarga Besar Papua Kota Kupang menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kupang Kota dan jajaran karena mengamankan dan menjaga ibadah bersama para orang tua keluarga Papua dan mahasiswa Papua di Kota Kupang beberapa waktu lalu.

 

 

FOLLOW US