• Nusa Tenggara Timur

Kunjungi Gereja Katolik, Kapolri Bangga dengan Kerukunan di NTT

Imanuel Lodja | Sabtu, 03/04/2021 18:42 WIB
Kunjungi Gereja Katolik, Kapolri Bangga dengan Kerukunan di NTT Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif diterima Pater Dagobertus Sota Ringgi, SVD dan Romo Amandus Ninu saat berkunjung ke Gereja Katolik St Yoseph Naikotan-Kupang.

katantt.com--Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri berkunjung ke Gereja Katolik St Yoseph Naikoten-Kupang, saat melakukan kunjungan kerja ke Kupang, Sabtu (3/4/2021) petang.

Di gereja St Yoseph Naikoten, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif diterima Pater Dagobertus Sota Ringgi, SVD dan Romo Amandus Ninu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan para rohaniawan katolik serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forkompimda di dalam gedung gereja.

Ikut pula dalam pertemuan tersebut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD NTT, Ir Emilia J Nomleni dan Forkompimda serta ketua FKUB NTT, Dr Maria Theresia Geme.

Kapolri berkunjung saat umat Katolik menggelar ibadah misa Sabtu Haleluyah sebagai rangkaian perayaan Paskah 2021.

Ia menyebut kalau kunjungannya ke NTT untuk memastikan bahwa kegiatan ibadah paskah berjalan tanpa gangguan.

"Ada pengamanan dari TNI dan Polri dibantu Banser NU sejak awal hingga selesai Paskah," tandasnya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa peristiwa bom yang terjadi belum lama ini tidak mengganggu aktivitas ibadah masyarakat di NTT dan tidak mengganggu kerukunan beragama.

"Ini jadi contoh, NTT menjadi contoh menjaga kerukunan karena persatuan sebagai modal besar memulihkan ekonomi dan membawa bangsa menjadi lebih besar," tandasnya.

NTT dengan kekayaan alam menjadi modal utama untuk tumbuh dan provinsi NTT menjadi salah satu kebanggaan bagi semua.

"Terima kasih TNI, Polri dan masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah NTT," tambah mantan Kapolda Banten ini.

Kegiatan ini sebagai upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga masayarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan rasa aman dan tentram.

Pater Bertus Sota Ringgi berterima kasih atas kunjungan Kapolri ke Paroki St Yoseph Naikoten Kupang karena menjadi sejarahseorang pimpinan Polri hadir dan mengunjungi umat Katolik.

Ia berharap semoga kedepannya Polri selalu dinaungi kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan bahwa kedatangan Kapolri ke NTT melihat kerukanan antar umat beragama di NTT dapat menjadi bukti bahwa NTT akan menjadi kekuatan penyangga dari persatuan NKRI.

Viktor berharap Polri dapat memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada putra putri NTT untuk mengabdi pada kepada nusa dan bangsa melalui Polri.

"Dengan diberikannya kesempatan tersebut diharapkan kedepannya putra-putri kami dapat membangun daerah kami menjadi lebih baik lagi," tandas Viktor Bungtilu Laiskodat.

 

 

FOLLOW US