• Nusa Tenggara Timur

68 Warga Adonara Ditemukan Meninggal Dunia

Imanuel Lodja | Rabu, 07/04/2021 21:40 WIB
 68 Warga Adonara Ditemukan Meninggal Dunia Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif turun langsung ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Pulau Adonara Kabupaten flores Timur.

katantt.com--Hingga Rabu (7/4/2021) siang tercatat 68 orang warga di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor ditemukan tewas.

Sebanyak 68 jenasah ini tersebar di Desa Nelalemadike, Kecamatan Ile Boleng sebanyak 56 orang dan di Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur 12 orang.

Masih tersisa 2 orang warga Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan serta masih dalam proses pencarian.

Di hari Rabu (7/4/2021) siang, dua jenasah warga ditemukan masing-masing seorang wanita dan seorang pria yakni Ria Mukin (24) dan Kornelis Suba Ola (42).

Sementara di Desa Waiburak ditemukan 3 jenasah laki-laki terdiri dari seorang balita dan dua orang dewasa.

Kepala Desa Nelelamadike, Pius Pedang Malai yang ditemui di lokasi bencana, Rabu (7/4/2021) mengakui kalau di Desa Nelelamadike terdapat 1.246 jiwa.

Dalam bencana ini, 56 orang meninggal dunia, 50 luka-luka dan 700 orang mengungsi.

Sebanyak 30 rumah hilang dan rusak total, 9 rumah rusak berat dan 10 rumah rusak ringan.

Ada 4 unit pick up dan 1 mobil rush rusak berat serta 50 unit sepeda motor rusak berat.

56 warga yang meninggal sudah dikubur secara massal secara bertahap di lokasi pemakaman di dusun Leonggesi.

Kepala Desa Nelelamadike, Pius Pedang Malai masih mengharapkan bantuan kemanusiaan bahan makanan, pakaian, alas tidur, tempat tidur, obat-obatan serta perbaikan infrastruktur baik jalan, perumahan dan jembatan serta jaringan listrik.

Ia meninjau langsung warga dan lokasi bencana di Desa Nelelamadike serta membagikan bantuan kemanusian.

Kepada warga, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif meminta agar tabah dan sabar menghadapi bencana dan musibah.

Lotharia Latif menjanjikan penyaluran bantuan secara cepat kepada warga serta perbaikan infrastruktur secara cepat dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

FOLLOW US