• Nusa Tenggara Timur

Mayat Diduga Korban Bencana Flores Timur Ditemukan di Lembata

Imanuel Lodja | Rabu, 07/04/2021 22:37 WIB
Mayat Diduga Korban Bencana Flores Timur Ditemukan di Lembata Salah satu korban banjir dan tanah longsor di Adonara yang dievakuasi setelah berhasil ditemukan dari penggalian lokasi tanah longsor.

katantt.com--Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan warga di desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT, Senin (5/4/2021).

Korban yang menggunakan baju kaos jersey bola Mancherster City berwarna hitam dan memakai celana pendek berwarna hitam ini diduga merupakan warga Kabupaten Flores Timur yang menjadi korban banjir bandang.

Korban tidak memiliki identitas. Tubuhnya sudah membengkak.

Korban memiliki rambut berwarna hitam, ikal dan panjang sebatas bahu.

Korban sudah dievakuasi oleh warga setempat dan dibawa dan disemayamkan di teras salah satu rumah warga di Desa Waijarang.

Kuat dugaan korban hanyut hanyut dari bencana banjir bandang di pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Abdul Sahar Wahid (37), nelayan asal desa Waijarang, Kabupaten Lembata menyebutkan kalau saat itu, Senin (5/4/2021), ia mencari kayu yang hanyut dari bencana banjir bandang di pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur di bibir pantai Waijarang, Kabupaten Lembata.

Abdul Sahar Wahid melihat ada sebuah drum sehingga dipindahkan.

Namun ia kaget karena melihat mayat seorang perempuan dengan posisi telungkup ke bawah.

Ia kemudian memanggil rekannya Rasul dan Rio. Rasul kemudian memanggil warga lalu warga datang dan mengevakuasi mayat terdebut ke Desa Waijarang.

Abdul Sahar wahid mengaku tidak mengenali mayat tersebut dan ia memastikan kalau korban bukan warga dari desa Waijarang.

Urmila (16), pelajar kelas I SMA yang juga warga Desa Boleng Kabupaten Flores Timur mengaku mengenal mayat karena ia pernah bertemu korban di Adonora saat Urmila makan bakso.

Urmila curiga kalau korban adalah anak dari Sugeng, warga Desa Waiburak pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Urmila mengaku mendapat chat di FB dari Elan yang berada di Waiwerang bahwa keluarganya belum ditemukan dan saat hilang memakai baju jersey bola berwarna hitam.

Urmila sendiri datang ke Desa Waijarang, Kabupaten Lembata sejak pekan lalu untuk berlibur.

Namun ia tidak bisa memastikan identitas korban karena korban sudah mengalami pembengkakan.

Warga kemudian membawa korban ke RSU Lewoleba, Kabupaten Lembata sambil mencari tahu indentitas korban dengan menghubungi Polres Flores Timur.

Polres Lembata menghimbau kepada warga sekitar desa Waijarang, Kabupaten apabila menemukan mayat lagi yang terdampar akibat banjir bandang di pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib

 

 

 

 

 

FOLLOW US