• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT ke Adonara Tinjau Lokasi Bencana

Imanuel Lodja | Rabu, 07/04/2021 22:49 WIB
Kapolda NTT ke Adonara Tinjau Lokasi Bencana Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif melihat langsung lokasi banjir dan longsor di Adonara yang menjadi lokasi warga tertimbun longsir akibat banjir.

katantt.com--Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum terjung langsung ke Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur yang merupakan lokasi terparah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

Menggunakan pesawat cassa milik Polri, Kapolda NTT ke Pulau Adonara didampingi Dansat Brimob, Kombes Pol Ferdinan Ukoli, Kabid Humas, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Direktur Polairud, Kombes Pol Andreas Susi Darto dan Direktur Samapta, Kombes Pol Jhony Siahaan.

Orang nomor satu di Polda NTT ini yang terbang ke Kabupaten Flores Timur pada Selasa (6/4/2021) membawa serta bantuan sembako untuk membantu korban bencana alam di Pulau Adonara.

Ada pula bantuan obat-obatan dan alas tidur serta bahan makanan.

Bantuan juga datang dari Bhayangkari Polda NTT.

Bantuan diangkut dengan kapal laut dan truk menuju lokasi bencana.

Dari Larantuka, ibukota Kabupaten Flores Timur, Kapolda NTT Irjen Pol lotharia Latif menggunakan kapal laut menyeberang ke Pulau Adonara.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif berkeinginan bertemu langsung dengan warga yang terdampak bencana alam serta memantau proses evakuasi di Pulau Adonara.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif juga menerjunkan dua kompi anggota Satuan Brimob Polda NTT untuk membantu proses evakuasi.

 

 

 

FOLLOW US