• Nusa Tenggara Timur

Presiden Joko Widodo Rela Berjongkok Untuk Menyapa Korban Bencana Adonara

Imanuel Lodja | Jum'at, 09/04/2021 14:55 WIB
Presiden Joko Widodo Rela Berjongkok Untuk Menyapa Korban Bencana Adonara Presiden Joko Widodo rela jongkok di depan tenda penampungan pengungsi korban bencana di Lewoleba guna bisa berdialog dengan rakyatnya saat melakukan kunker ke Flotim dan Lembata.

katantt.com--Presiden Joko Widodo akhirnya menginjakan kaki di bumi Adonara Kabupaten Flores yimur, Nusa Tenggara Timur guna melihat langsung kondisi para korban bencana.

Kehadiran Orang nomor satu di Indonesia ini mendapat antusias ribuan warga yang haadir sejak pagi untuk melihat langsung Presiden Joko Widodo bersama Menteri PIPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo dan Kepala Basarnas Henri Alfiandi

Meski mendapat pengawalan ketat dari Paspamres dan anggota TNI-Polri namun tidak menyurutkan antusiasme warga Adonara untuk melihat langsung wajah Presiden Joko Widodo.

Malahan, Presiden Joko Widodo membuat sejumlah korban bencana yang sementara ditampung di tenda penampungan menangis.

Bagaimana, tidak, Presiden joko Widodo rela menyalami mereka satu persatu termasuk menanyakan kondisi mereka selama di tenda penampungan.

Orang nomor satu ini pun sampai harus berjongkok di tanah di depan tenda penampungan untuk bisa bercakap=cakap dengan para korban.

Kehadiran orang nomor satu seakan menghapus beban yang sementara dialami para korban bencana banjir dan tanah longsor ini.

 

 

FOLLOW US