• Nusa Tenggara Timur

Enam Jam Berjemur Menunggu, Warga Adonara Ini Dapat Hadiah Jaket dari Jokowi

Imanuel Lodja | Jum'at, 09/04/2021 18:38 WIB
Enam Jam Berjemur Menunggu, Warga Adonara Ini Dapat Hadiah Jaket dari Jokowi Senyum bahagia Jakson Boleng sambil mengacungkan tiga jari sebagai tanda mendukung Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia selama tiga periode setelah mendapat hadiah jaket dari Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pulau Adonara.

katantt.com--Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur akan menjadi kenangan sepanjang hayat bagi seluruh masyarakat di pulau tersebut.

Baru pertama kali dalam sejarah Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya Flores Timur, seorang Presiden RI mau mengunjungi Pulau Adonara.

Kehadiran Presiden Jokowi yang mengunjungi masyarakat Adonara yang tengah dilanda duka akibat bencana banjir dan longsor ini menjadi obat penghibur bagi mereka.

Begitu pula, bagi Jakson Boleng (22), yang tidak menyangka menjadi satu diantara ribuan warga di Pulau Adonara yang berbahagia.

Di tengah penantiannya kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo, Jakson patut berbangga karena mendapat hadiah jaket yang dikenakan Presiden Jokowi.

Saat ke lokasi berdampak bencana alam di Desa Nelalemadike, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Presiden Jokowi mengenakan jaket warna krem.

Di ujung kaki gunung yang masih dipenuhi material batu dan tanah, Jokowi sesekali menyapa warga dan melambaikan tangan.

Tanpa diduga Presiden Jokowi memanggil Jakson yang berdiri di sisi saluran air yang sudah kering.

Jakson yang hanya mengenakan baju kaos warna hitam dan celana hitam kumal yang robek pada dua kaki bagian depan awalnya ragu untuk maju.

Namun ia semangat meneriakkan kata `Jokowi tiga periode`.

Teriakannya mujarab karena dipanggil mendekat dan Presiden Jokowi pun menanggalkan jaketnya dan berpindah ke Jakson.

Jakson sendiri datang dari kampungnya di Desa Sandosi sejak pukul 09.00 wita.

Pria yang baru tamat dari SMA Lamaholot, Adonara tahun 2020 lalu rela datang jauh-jauh dengan berjalan kaki hanya untuk melihat Jokowi.

"Saya bahagia sekali dapat jaket. Saya tidak menduga kalau teriakan saya Jokowi tiga periode bisa membawa berkah saya dapat jaket," tandasnya.

Ia berjanji akan memakai jaket tersebut karena tidak semua orang bisa beruntung seperti dirinya.

Ia juga mengaku tidak pernah membayangkan bakal mendapat hadiah jaket dari presiden.

"6 jam saya tahan panas, haus dan lapar. Rupanya saya dapat berkat dari presiden," ujarnya.

 

 

FOLLOW US