• Nusa Tenggara Timur

Dankor Brimob dan Kakor Polairud Polri Bantu Evakuasi Korban Bencana di Alor

Imanuel Lodja | Minggu, 11/04/2021 20:14 WIB
 Dankor Brimob dan Kakor Polairud Polri Bantu Evakuasi Korban Bencana di Alor Anggota Brimob dan Polair Polri saat diterjunkan ke Alor membantu evakuasi dan pencarian korban bencana usai melaksanakan tugas di Adonara dan Lembata.

katantt.com--Setelah menangani bencana di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, dua jenderal bintang dua Polri dari Mabes Polri kembali terjun langsung ke Kabupaten Alor yang juga terkena bencana.

Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Drs Anang Revandoko dan Kakor Polairud Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Ferdianti Biti Caca ke Kabupaten Alor sejak Sabtu (10/4/2021) menggunakan kapal Barata 8004 milik Korpolairud Baharkam Polri.

Kedatangan dua perwira tinggi Polri ini guna membantu melaksanakan tugas perbantuan pelaksanaan pencarian dan evakuasi korban hilang akibat bencana alam yang berada di kecamatan Alor Timur Laut tepatnya desa Lipang.

Mereka melakukan penyisiran pantai sekitar desa Taramana yang merupakan muara sungai dari Desa Lipang.

Dua jenderal ini juga membawa anjing pelacak guna menyisir pinggiran sungai dan muara Irawuri Kabupaten Alor.

Upaya kemanusiaan ini didukung anggota Satuan Brimob polda NTT sejumlah 20 personel.

Selain itu juga membawa bantuan Kapolri 8 ton sembako, vitamin dan obat-obatan untuk dibagi dan didistribusikan bagi masyarakat yang berada di wilayah Desa Taramana sampai Desa Pido yang terisolir.

Akses jalan menuju lokasi desa tersebut masih terputus akibat longsoran tanah yang merusak akses jalan sampai ke Desa Pido.

Selain itu bantuan tersebut juga langsung didistribusikan menggunakan kapal barata 8004 menuju pelabuhan Maritaing kecamatan Alor Timur yang diterima Kapolsek Alor Timur, Polres Alor dibantu Posramil Kodim 1622/Alor.

"Masyarakat setempat begitu ceria melihat kapal Polairud membawa bantuan bencana, karena akses jalan darat menuju kecamatan Alor Timur ada beberapa titik mengalami longsor dan kerusakan parah," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Minggu (11/4/2021).

Menurut pengakuan warga masyarakat bahwa bantuan bencana tersebut baru pertama kali datang.

"Mewakili warga di sini, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolri melalui kakorpolairud Baharkam Polri dan Dankorbrimob Polri yang telah datang langsung ke Kecamatan Alor Timur," ujar Obaja (42), salah seorang warga penerima bantuan.

FOLLOW US