• Nusa Tenggara Timur

Terdampak Badai Seroja, Undana Kupang Tunda UTBK-SBMPTN Tahun 2021

Imanuel Lodja | Minggu, 11/04/2021 20:43 WIB
Terdampak Badai Seroja, Undana Kupang Tunda UTBK-SBMPTN Tahun 2021 Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Rektor Undana, Prof Fredrik Benu saat menghadiri Seminar Nasional Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana dengan tema Pola Pertanian Lahan Kering Berkelanjutan

katantt.com--Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, NTT memilih menunda pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tahun 2021.

Sedianya kegiatan ini digelar pada Senin (12/4/2021).

Penundaan ini dilakukan karena Undana juga berdampak siklon tropis Seroja yang melanda NTT tanggal 4 April 2021 lalu.

Humas Undana, Noya Letuna, S.Sos, MA dalam rilisnya, Minggu (11/4/2021) mengatakan kalau sehubungan dampak siklon tropis Seroja yang melanda NTT tanggal 4 April 2021 yang juga dialami oleh Universitas Nusa Cendana dan institusi Mitra penyelenggara UTBK-SBMPTN tahun 2021,

Karena itu, Undana dan mitranya bekerja keras untuk memulihkan kondisi sarana-prasarana kampus, terutama sarana listrik dan internet, tetapi belum dapat dipulihkan sepenuhnya untuk menjamin kelancaran ujian UTBK-SBMPTN.

Undana telah berkoordinasi dengan LTMPT untuk memindahkan jadwal ujian UTBK pada tanggal ujian 12, 13, 14 April ke tanggal 19, 20, atau 21 April.

Sedangkan ujian tanggal 15, 16, 17, dan 18 April serta UTBK Gelombang II diharapkan berjalan sebagaimana mestinya sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Peserta ujian UTBK-SBMPTN agar selalu mengakses informasi pada web Undana ataupun LTMPT agar selalu ter-update dengan perkembangan informasi dan perubahan jadwal ujian yang dapat saja terjadi sesuai kondisi di lapangan.

"Pimpinan Undana menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, dan bekerja keras untuk dapat menyelenggarakan UTBK-SBMPTN secara aman, nyaman, dan lancar," ujarnya.

Ia berharap para peserta bisa mengunjungi website Universitas Nusa Cendana https://undana.ac.id/ untuk terus mendapatkan informasi terbaru.

FOLLOW US