• Gaya Hidup

Empat Hal Ini Bisa Bikin Puasa Lebih Bermakna

Asrul | Sabtu, 24/04/2021 11:39 WIB
Empat Hal Ini Bisa Bikin Puasa Lebih Bermakna Ilustrasi berpuasa

Jakarta, katantt.com - Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Lebih dari sekadar menahan lapar dan haus, puasa adalah momen yang tepat untuk refleksi diri.

Meski masih dalam keadaan pandemi, bukan berarti semangat menjalankan puasa dan berbenah diri jadi kendor. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan supaya puasa di Ramadan tahun ini jadi lebih bermakna. Penasaran?

Berikut ini 4 tips yang bisa bikin bulan Ramadan kamu jadi lebih bermakna.

Membantu Persiapan Sahur dan Buka

Mulailah dari sesuatu yang sederhana. Kamu bisa membantu anggota keluarga menyiapkan bahan makanan untuk sahur dan berbuka. Perhatikan juga menu dan kandungan gizi yang akan disajikan untuk keluarga di rumah.

Lebih dari sekadar menyiapkan makanan, aktivitas memasak juga mempererat ikatan dan kebersamaan dalam keluarga. Kamu juga bisa memesan bahan makanan di banyak platform daring untuk diantar. Saat bahan sudah ada, tinggal dimasak, deh!

Nonton Dakwah Online

Selain asupan hiburan dari film atau series dari streaming service, penting untuk memperdalam iman dengan konten-konten Islami yang ada di media sosial. Selain melakukan lebih banyak kebaikan, penting untuk memperdalam iman saat Ramadan.

Dengan semakin memperdalam iman, kamu juga akan semakin mengenal diri dan introspeksi diri supaya menjadi pribadi yang lebih baik.

Rajin Bersedekah

Zaman sekarang sedekah itu makin mudah, lho. Kamu bisa memberikan sedekah untuk mereka yang membutuhkan secara online lewat platform uang digital yang terpercaya. Misalkan, kamu baru aja terima paket makanan dari ojek daring.

Kamu juga bisa memberikan sedikit rezeki yang kamu punya untuk dia berbuka. Kamu juga bisa mengirimkan makanan untuk sahur atau berbuka bagi orang-orang di sekitarmu yang membutuhkan.

Wisata Religi

Nah, wisata religi saat bulan Ramadan bisa kamu lakukan agar puasa semakin bermakna. Banyak sekali peninggalan sejarah tokoh-tokoh penting agama Islam yang tersebar di penjuru Nusantara.

Selain itu merasakan berpuasa di tempat yang berbeda saat traveling bisa memberikan kesan tersendiri. Masing-masing daerah di Nusantara juga punya kebiasaan berpuasa yang unik. Ngabuburit sambil menjelajahi tempat-tempat baru jadi kegiatan yang menyenangkan juga.

Yuk, jelajahi banyak destinasi wisata religi Indonesia bersama di airasia.com dan Aplikasi airasia.com! Terbang Harga Rendah pakai maskapai AirAsia mulai dari harga Rp 547 Ribu! Nikmati terbang ke Padang, Medan, Padang, Bali, Pontianak dan banyak destinasi lokal lainnya dengan harga hemat.

Periode pemesanan mulai dari 19-25 April 2021 dan periode terbang dari 26 April hingga 31 Juli 2021. Pesan sekarang, lebih hemat pesan tiket AirAsia di airasia.com dan Aplikasi airasia! airasia.com untuk kita.

FOLLOW US