• Gaya Hidup

Digelar Secara Hybrid, Ramadan Runway 2021 Hadirkan Koleksi Desainer Ternama

Asrul | Minggu, 25/04/2021 10:22 WIB
Digelar Secara Hybrid, Ramadan Runway 2021 Hadirkan Koleksi Desainer Ternama Opening Ceremony Ramadan Runaway 2021, Sabtu (24/04).

Jakarta, Katantt.com - Mall Kota Kasablanka bersama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali mengadakan Ramadan Runaway di tahun 2021.

Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka, mengatakan bahwa Ramadan Runaway 2021, merupakan pergelaran tahun ke 10 dimana kali ini pelaksanaannya digelar secara hybrid.

Uniknya, kata dia, seluruh acara dilaksanakan secara offline maupun online untuk kenyamanan pengunjung ditengah pandemi Covid-19.

"Kehadiran event Ramadan Runway, diharapkan dapat menjadi wadah bagi desainer lokal berbakat, guna mengantarkan Indonesia menjadi kiblat fashion busana modest kedepannya," kata Lusiana dalam Opening Ceremony Ramadan Runaway 2021, Sabtu (24/04).

Acara Ramadan Runaway 2021, digelar mulai tanggal 21 April hingga 23 Mei 2021 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Pengunjung bisa menyaksikan pameran dari koleksi para desainer.

Selain itu, Ramadan Runaway juga menghadirkan fashion show busana modest yang bisa jadi referensi busana di Hari Raya.

Beberapa koleksi yang ada dalam pameran ini antara lain merupakan karya desainer Ivan Gunawan, Jeny Tjahyawati, SI.SE.SA by Merry Prtamono, Sikie Purnomo, Poppy Dharsono, Irfan Hakim, dan perancang busana lainnya.

Jeny Tjahyawati, selaku Wakil Ketua Umum APPMI bidang Modest sekaligus Ketua Pelaksana Ramadan Runaway 2021 mengatakan, salah satu tantangan bagi para penggiat fesyen Tanah Air, adalah bagaimana supaya tetap bisa berkreasi di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Digelarnya Ramadan Runaway 2021 ini juga sekaligus bertujuan untuk terus membantu menggerakkan roda perekonomian, khususnya bagi para penggiat UMKM di bidang fesyen.

"Kita sebagai UMKM, desainer, dan asosiasi, kita tetap, biar ekonomi berjalan. Jadi tantangannya kita harus tetap berkreasi. Di sini masker jadi fashion juga kok. Jadi sekarang itu, kita kalau bikin busana, ditambah maskernya juga," kata Jeny.

Bagi pengunjung yang datang, dapat menyambangi area exhibition Ramadan Runway 2021 dan membeli ragam busana modest yang ditawarkan.

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan bantuan personal shopper Kota Kasablanka yakni Bianka di nomor 081319450300.

 

FOLLOW US