• Nusa Tenggara Timur

UPRC Polda NTT Bergerak Berantas Penyakit Sosial Masyarakat di Kupang

Imanuel Lodja | Selasa, 04/05/2021 12:24 WIB
UPRC Polda NTT Bergerak Berantas Penyakit Sosial Masyarakat di Kupang Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Direktorat Samapta Polda NTT memberi pembinaan berupa push up kepada sejumlah warga Kota Kupang yang kedapatan melakukan pelanggaran penyakit masyarakat sosial.

katantt.com--Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur gencar menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Polda NTT melalui Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Direktorat Samapta Polda NTT gencar melakukan patroli terutama pada malam hari.

Patroli Kamtibmas mobile ini dipimpin Kanit Ipda Rizaldi Haris, S.Tr.K dan Wakanit, Bripka Ferdy S Dethan di hampir seluruh sudut wilayah Kota Kupang dan sekitarnya.

Patroli mobile di Kota Kupang dan sekitarnya ini dilakukan polisi untuk menjaga Kamtibmas.

Juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker.

Anggota polisi juga mendatangi tempat-tempat rawan Kamtibmas seperti beberapa lokasi yang dijadikan arena balap liar, perjudian, pesta minuman keras (miras) dan begal.

Saat patroli pada Selasa (4/5/2021) subuh, anggota tim menangkap sejumlah pemuda yang terlibat aksi balapan liar.

Sementara di tempat lain, polisi juga menertibkan dan membina beberapa pemuda yang pesta minuman keras dan membuat keributan.

Polisi juga mengamankan warga yang melakukan pengancaman terhadap masyarakat menggunakan senjata tajam.

"Kami rutin berpatroli secara mobile di Kota Kupang dan sekitarnya, memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan kami menindak tegas setiap aksi dan penyakit sosial masyarakat baik itu balapan liar, miras dan aksi premanisme lainnya," ujar Ipda Rizaldi Haris, S.Tr.K didampingi Bripka Ferdy S Dethan usai penertiban dan patroli mobile ini, Selasa (4/5/2021).

Patroli mobile ini rutin dilakukan demi menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat aman dan nyaman dalam beraktivitas.

FOLLOW US