• Nusa Tenggara Timur

Siswa Sekolah Dasar di Kupang Hilang di Sungai Saat Mandi

Imanuel Lodja | Minggu, 16/05/2021 20:36 WIB
Siswa Sekolah Dasar di Kupang Hilang di Sungai Saat Mandi Tim Basarnas saat mempersiapkan peralatan mencari korban tenggelam dalam sungai, Minggu (16/5/2021) malam.

katantt.com--Musibah ini menjadi pelajaran berharga bagi orangtua jika tidak ingin anaknya mengalami nasib seperti Leonard Lemeriwa (11), siswa sekolah dasar yang hilang di sungai saat mandi, Minggu (16/5/2021) petang.

Warga Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang ini diduga tergelincir dan tenggelm di sungai Bileno, Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang.

Korban terjatuh saat mandi dan oleh sejumlah temannya yang mengetahui hilangnya korban dan melaporkan ke pihak keluarga.

Keluarga korban pun berusaha mencari korban dan korban diperkirakan tersangkut di dasar dan di dalam pusaran air.

Pihak keluarga melalui Bertalina meminta bantuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang guna melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Operasi SAR kondisi membahayakan satu orang tergelincir dan tenggelam di sungai Bileno Desa Fatukanutu ini dimulai sejak pukul 18.45 wita.

Pencarian dilakukan pada koordinat 10°11`22.67"S - 123°53`05.36"E dengan jarak dan radial 40,8 kilometer, radial 90° dari KPP Kupang ke lokasi.

Pencarian melibatkan Kantor PDP Kupang, Polsek Kupang Timur, BPBD Kabupaten Kupang, Dinas Sosial Kabupaten Kupang, masyarakat dan keluarga korban.

Petugas menggunakan rescue car 1 unit, truk personil 1 unit, rubber boat 1 init, palsar air (peralatan selam), alat komunikasi (Alkom) dan Pal medis dan palsar pendukung lainnya.

Saat pencarian, arah angin timur laut-tenggara dengan ecepatan 6-20 knots dan cuaca di lokasi cerah berawan.

Hingga pukul 21.00 wita, upaya pencarian masih terus dilakukan dan belum membuahkan hasil.

 

FOLLOW US