• Bisnis

Pandemi, Sinar Mas Land: Minat Beli Rumah Tak Surut

Asrul | Jum'at, 28/05/2021 14:05 WIB
Pandemi, Sinar Mas Land: Minat Beli Rumah Tak Surut Sinar Mas Land Plaza. (Foto: Ist)

Katantt.com - Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi menegaskan, pandemi covid-19 tidak menurunkan minat konsumen membeli hunian. Sebaliknya, penjualan properti justru meningkat.

“Ternyata, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk membeli rumah,” kata Alim usai menerima BCI Asia Award 2020/2021 di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Realitas tersebut, lanjut dia, dipicu oleh aktivitas masyarakat yang banyak dihabiskan di rumah.

Alim menjelaskan, membaiknya kinerja penjualan properti tidak lepas dari beberapa faktor, seperti program stimulus di bidang properti seperti pembebasan PPN dan DP 0% oleh regulator. Selain itu juga program marketing perseroan secara nasional bertajuk "Wish for Home", yang menawarkan berbagai tambahan diskon dan bonus.

“Kenaikan penjualan ini salah satunya berkat stimulus pemerintah tersebut,” ujar Alim.

Stimulus yang berlaku sejak 1 Maret lalu, menurut Alim, dinilai sangat efektif membangkitkan kembali minat masyarakat untuk membeli properti di tengah pandemi Covid-19. Ia mengungkapkan, angka penjualan properti tahun 2020 justru lebih tinggi dibandingkan penjualan tahun 2019.

“Ini membuktikan insentif yang diberikan pemerintah memberikan impact positif. Bukan hanya pada rumah ready stock, melainkan juga yang bukan ready stock. Paling tidak awareness masyarakat terhadap properti sudah meningkat lagi di 2021," kata Alim.

Semua itu, menurut Alim, dipicu oleh aktivitas masyarakat yang lebih banyak dihabiskan di rumah. Ia mencontohkan, masyarakat kini berbelanja dari rumah, kerja dari rumah, dan begitu pula anak-anak sekolah dari rumah. Oleh karenanya kebutuhan akan rumah menjadi sangat penting bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

FOLLOW US