• Nusa Tenggara Timur

Bayi Baru Lahir Dibungkus Daun dan Disimpan di Gedung Serbaguna di Sumba Barat

Imanuel Lodja | Rabu, 09/06/2021 12:06 WIB
Bayi Baru Lahir Dibungkus Daun dan Disimpan di Gedung Serbaguna di Sumba Barat Inilah lokasi tempat penyimpanan bayi berjenis kelamin perempuan yang masih berlumurand arah di depan pintu masuk Gedung Serbaguna Weekarau.

katantt.com--Warga Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan, Selasa (8/6/2021).

Bayi perempuan ini tergeletak di samping gedung serbaguna Weekarau, Kecamatan Loli, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Penemuan bayi ini menjadi buah bibir masyarakat di Kota Waikabubak ibukota Kabupaten Sumba Barat.

Awalnya Yus (30), seorang warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian melintas di lokasi kejadian ketika pulang mandi. Ia kaget mendengar ada tangisan seorang bayi, kemudian mencoba mencari dan mendekati suara tangisan bayi tersebut.

Ia melihat sosok seorang bayi tergeletak di tanah dan ditutupi dengan dedaunan.

Bayi yang masih memiliki tali pusar ini ditinggalkan tanpa kain penutup serta masih berdarah.

Yus melihat ada seorang pria yang hendak mengikat kuda piaraannya di sekitar lokasi kejadian sehingga melaporkan perihal penemuan bayi tersebut.

Mereka meminta bantuan warga lain sehingga membantu membawa bayi tersebut di Puskesmas Weekarou, Kota Waikabubak.

Bayi tersebut langsung dirujuk ke RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat untuk penanganan medis lebih lanjut.

Aparat Kepolisian Resor Sumba Barat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk pengecekan.

Polres Sumba Barat memanggil beberapa bidan Puskesmas Weekarou terkait data ibu hamil untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan bayi perempuan serta untuk mengungkap pelaku yang tega membuang bayinya.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H langsung memerintahkan anggota Satuan Reskrim untuk terus melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut untuk mengungkap motif dibalik kasus tersebut.

Irwan Irianto mengimbau agar hal tersebut tidak menjadi pemberitaan negatif di media sosial sehingga tidak berdampak buruk bagi situasi kamtibmas.

Hingga saat ini, bayi perempuan tersebut dirawat di RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat dan dalam keadaan sehat.

 

FOLLOW US