• Nusa Tenggara Timur

Pemprov Kaltara Serahkan Bantuan Rp 100 Juta Bagi Korban Bencana di NTT

Semy Andy Pah | Sabtu, 12/06/2021 08:44 WIB
  Pemprov Kaltara Serahkan Bantuan Rp 100 Juta Bagi Korban Bencana di NTT Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang menyerangkan bantuan uang tunai senilai Rp 100 juta untuk korban bencana badai Seroja yang diterima Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bertempat di Kelapa Resto Jumat (11/6/2021).

katantt.com--Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara turut memberikan bantuan bagi para korban bencana badai Seroja di Nusa Tenggara Timur.

Bantuan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 100 juta tersebut diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bertempat di Kelapa Resto Jumat (11/6).

"Kami atas nama pemerintah daerah Provinsi NTT berterima kasih kepada kepedulian Pemerintah Provinsi Kaltara yang ikut berperan serta memberikan bantuan. Kita gembira dan senang apalagi Bapak Gubernur Kaltara yang antar langsung ke sini," jelasnya.

"Hadirnya Bapak Zainal selaku Gubernur Kaltara di sini turut memberikan semangat baru bagi kita untuk terus membenahi diri dan memulihkan kembali daerah NTT ini yang terdampak bencana," kata VBL, demikian sapaan karibnya.

Sementara Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang mengatakan bantuan tersebut adalah bantuan langsung dari para ASN Pemprov Kalimantan Utara

"Bantuan ini atas inisiasi kita yang awalnya mendengar saudara-saudara kita di NTT terkena bencana alam badai Seroja beberapa waktu lalu. Sehingga untuk seluruh ASN Pemprov Kalimantan Utara menyalurkan bantuan kepada para korban dan puji Tuhan terkumpul semua senilai Rp 100 juta secara spontanitas," jelas Zainal.

"Awalnya saya menelpon Bapak Gubernur NTT Bapak Viktor Laiskodat untuk ditransfer saja namun beliau sendiri meminta saya untuk datang langsung ke NTT untuk memberikan bantuan," ujarnya.

Zainal mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk keprihatinan bersama dalam budaya gotong royong untuk saling membantu dengan bersolidaritas bila ada saudara-saudara yang tertimpa bencana. (siaranpers/humassetdantt)

 

 

FOLLOW US