• Nusa Tenggara Timur

Bela Sesama Anggota Dewan, Ketua Pansus Berdalih Wawali Juga Minta 15 Tandon

Semy Andy Pah | Selasa, 15/06/2021 07:04 WIB
 Bela Sesama Anggota Dewan, Ketua Pansus Berdalih Wawali Juga Minta 15 Tandon Nama-nama anggota DPRD Kota Kupang penerima tandon air sebagaimana maling teriak maling.

katantt.com--Dukungan dan pembelaan bagi delapan oknum anggota DPRD Kota Kupang yang meminta tandon air dan viral di medsos datang dari Ketua Pansus DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud.

Mantan Ketua DPRD Kota Kupang menyebut bahwa bukan hanya delapan anggota DPRD Kota Kupang yang meminta tandon air ke BPBD Kota Kupang.

Namun Wali Kota Kupang Hermanus Man pun termasuk pihak yang meminta tandon air sebanyak 15 unit kepada BPBD Kota Kupang.

"Terkait masalah tandon tenyata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man juga meminta 15 tandon ke kepala BPBD Kota Kupang, Jimy Didok. Jadi bukan saja anggota DPRD yang minta tandon itu," kata Tellendmark Daud saat Sidang Paripurna DPRD Kota Kupang, Senin (14/6/2021).

Karena itu kata Tellendmark, kalau terus meminta penjelasan dari Wakil Wali Kota Kupang .

"Kalau kita dalam sidang hanya membahas seorang Jimy Didok sama saja, tidak dapat diselesaikan. Buat apa kita memberikan pernyataan kepada Wawali dan Sekda tetap nanti jawabannya hanya ulang-ulang saja," katanya

"Saya sebagai anggita DPRD juga sebagai Ketua Panitia Khusus menyebutkan bahwa Wakil Wali Kota Kupang meminta sebanyak 15 tandon di BPBD jadi jangan bukan 8 anggota DPRD saja minta tandonnya," ungkapnya.

Ia mengaku baru pernah tejadi di lembaga DPRD Kota Kupang jika sidang dimulai jam 8 pagi hanya mau membahas Jimy Didok terkait yang divralkan di medsos 8 anggota DPRD minta tandon di badan penanggulangan bencana daerah Kota Kupang.

"Sekarang dia (Jemy Didok Red) berada di Jakarta menjalankan tugasnya. Kenapa kita yang pusing harusnya kita selesaikan dulu sidang paripurna baru kita RDP dengan Kepala BPBD, Jimy Didok," katanya

FOLLOW US