• Nusa Tenggara Timur

Dua Calon Paskibraka Asal Kota Kupang Lolos ke Tingkat Nasional

Semy Andy Pah | Selasa, 15/06/2021 09:21 WIB
Dua Calon Paskibraka Asal Kota Kupang Lolos ke Tingkat Nasional Dua calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kota Kupang yakni Jossy Reggyandro Lobo dan Aurellya Valerini Sampelan lolos tingkat nasional.

katantt.com--Dua calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur lolos tingkat nasional.

Dua orang calon yang lolos seleksi yakni Jossy Reggyandro Lobo (16 tahun) dari  SMA Negeri 5 Kupang dan Aurellya Valerini Sampelan (16 tahun) dari SMA Negeri 4 Kupang.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Kupang, Melkianus C. N Siokain, Senin (14/6/21) mengatakan, lolosnya dua orang calon Paskibraka dari Kota Kupang untuk mewakili NTT di tingkat nasional merupakan hasil seleksi dari kabupaten/kota yang ada di NTT.

"Untuk calon Paskibraka tingkat nasional setiap kabupaten mengirim 2 orang, dan dari hasil seleksi Kota Kupang yang lolos ke tingkat nasional guna mewakili NTT ," katanya.

Dari hasil seleksi ini, tambahnya dua orang calon Paskibraka yakni Reggy dan Aurell pada tanggal 23 akan masuk karantina di provinsi. 

"Kami sangat bersyukur selama ini dalam seleksi para calon Paskibraka tingkat nasional dari Kota Kupang tidak perna lolos, namun baru kali lolos," ujarnya.

Pada kesempatam yang sama, Reggy dan Aurell mengaku sangat bersyukur atasv terpilihnya mereka menjadi calon Paskibraka tingkat nasioanl.

Dengan terpilihnya mereka dalam seleksi calon Paskibraka tingkat nasional tak pernah dibayangkan.

Keduanya berjanji akan tampil sebaik mungkin dalam mengharumkan nama NTT pada upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2021 nantI.Untuk kesiapan keduanya sudah 75 persen, dan tinggal mengikuti latihan selanjutnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang, Richard Odja mengatakan kedua remaja ini harus jadi motivator bagi regenerasi berikutnya.

Sebagai wakil rakyat tentunya mengapresiasi akan terpilinya Reggy dan Aurell sebagai kebanggaan Kota Kupang dalam mewakili NTT sebagai calon Paskibraka tingkat nasional.

"Pemerintah Kota Kupang harus bangga dan memberikan apresiasi bagi mereka," ujarnya.

"Saya hanya mengusulkan perlu ada sertifikat khusus bagi mereka berdua guna masa depan mereka untuk mengikuti tes apa saja. Kalau ada apresiasi lain selain sertifikat itu adalah rana pemerintah," sambung legislator muda asal Gerindra tersebut.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Demokrat Djuniedi Kana bahwa terpilihnya dua siswa dari Kota Kupang ini merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa.

"Dan ini Pemerintah Kota harus memberikan apresiasi bagi mereka berdua," ungkapnya.

"Hari ini Reggy dan Aurell lolos seleksi sebagai calon Paskibraka tingkat nasional, sehingga ke depan diharapkan muncul Reggy dan Aurell baru untuk bisa tampil di Istana Negara dalam mengharumkan nama Kota Kupang," katanya.

 

 

FOLLOW US