• Nusa Tenggara Timur

Pemkot Kupang Bantu Uang Muka Rumah Bagi ASN dan PTT

Semy Andy Pah | Kamis, 17/06/2021 14:18 WIB
 Pemkot Kupang Bantu Uang Muka Rumah Bagi ASN dan PTT Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH saat memberi sambutan pada acara pemaparan proyek perumahan yang diselenggarakan oleh PT. Nusa Daya Abadi Propertindo di Hotel Sotis Kupang.

katantt.com--Pemerintah Kota Kupang siap memberikan bantuan uang muka pembelian rumah bagi Aparatur Sipil negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap yang belum memiliki rumah.

Bantuan dimaksud berupa bonus akhir tahun yang akan digunakan sebagai uang muka dalam pembelian rumah.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH saat menghadiri acara pemaparan proyek perumahan yang diselenggarakan oleh PT. Nusa Daya Abadi Propertindo di Hotel Sotis Kupang, Rabu (16/6/2021).

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam sosialisasi tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, MSi dan para pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang serta para camat dan lurah.

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore mengaku punya harapan besar agar sebelum masa jabatannya berakhir nanti, semua ASN dan PTT di Pemkot Kupang bisa memiliki rumah.

Untuk itu Pemkot Kupang berupaya menjalin kerja sama dengan pihak ketiga, salah satunya dengan PT. Nusa Daya Abadi Propertindo untuk membantu menyediakan rumah bagi para ASN dan PTT.

“Pemerintah akan memfasilitasi keringanan biaya bagi ASN dan PTT dengan cara menanggung semua biaya uang muka,” ujarnya.

Ia berharap kerja sama yang dibangun dengan para pengembang bisa membantu upaya Pemkot Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, terutama dalam pemenuhan kebutuhan akan hunian yang layak dengan harga terjangkau.

Direktur Utama PT Nusa Daya Abadi Propertindo, Jefri Efendi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore dan seluruh jajarannya yang telah menyambut baik program tersebut.

Ia berharap proyek ini bisa berjalan dengan baik dan memberi kontribusi bagi pembangunan di Kota Kupang.

Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas sekitar 169 hektare, dengan perkiraan jumlah rumah yang akan dibangun mencapai 12.000 unit.

Untuk tahap pertama pihaknya akan membangun 3000 rumah bersubsidi.

Selain bagi para ASN dan PTT, rumah-rumah ini juga ditujukan bagi masyarakat umum di Kota Kupang yang membutuhkan hunian modern yang layak dan nyaman.

Turut hadir dalam pemaparan tersebut Direktur PT Nusadaya Abadi Propertindo, Thomas Pramono Handojo.

 

 

FOLLOW US