• Nusa Tenggara Timur

Saleh Husin Donorkan Plasma Konvalesen untuk Bantu Pasien Covid-19

Imanuel Lodja | Kamis, 17/06/2021 18:56 WIB
 Saleh Husin Donorkan Plasma Konvalesen untuk Bantu Pasien Covid-19 Saleh Husin saat mendonorkan plasma untuk membantu pasien Covid-19.

katantt.com--Mantan anggota DPR RI dan politisi asal Nusa Tenggara Timur, Saleh Husin mendonorkan darah plasma konvelesen untuk membantu pasien Covid-19.

Bantuan ini dilakukan Saleh Husin secara suka rela semata-mata membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan sekaligus menjadi komitmenya saat terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini Kamis 17 Juni 2021 saya dapat melaksanakan donor darah plasma konvalesen. Hal ini sudah menjadi niat saya, ketika terpapar Covid-19 dalam hati kecil saya mengatakan insya Allah setelah sembuh saya dapat mendonorkan plasma untuk membantu pasien Covid-19," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kamis (17/6/2021).

Sebagaimana kita ketahui saat ini jumlah orang yang terpapar Covid-19 terus meningkat tajam. Tentu ini sangat mengkhawatirkan di mana akan mempengaruhi pergerakan ekonomi secara keseluruhan.

Nah kebetulan tengah dilaksanakan kegiatan donor darah plasma konvalesen yang dilakukan oleh pengusaha peduli NKRI dibawah naungan Kadin di kantor Sinarmas Jakarta Pusat.

"Maka saya langsung ikut serta setelah sehari sebelumnya diseleksi, apakah bisa atau tidak saya melakukan donor plasma," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

"Saya berharap apa yang saya lakukan sebagai alumni penyintas Covid-19 dapat juga diikuti oleh penyintas yang lain," ujarnya.

"Dengan demikian kita dapat ikut membantu menyembuhkan para penderita Covid-19 dan tak lupa saya mengingatkan agar kita selalu taat akan protokol kesehatan sekaligus ikut memutus rantai pandemi," sambung Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin.*

 

FOLLOW US