• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Bangga Kepada Empat Calon Taruna Akpol dan Berharap tak Kembali Lagi

Imanuel Lodja | Rabu, 23/06/2021 19:32 WIB
 Kapolda NTT Bangga Kepada Empat Calon Taruna Akpol dan Berharap tak Kembali Lagi Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif memberi pesan dan motivasi kepada calon taruna Akpol yang lolos meni=gikuti pendidikan lanjutan di pusat.

katantt.com--Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih para catar Akpol tahun 2021 ini.

Semula dalam DIPA Polda NTT, Polda NTT dijatahi 3 orang taruna Akpol. Namun Kapolda NTT mengusulkan adanya tambahan quota. "Kita memang usulkan tambahan quota hingga 7 orang namun hanya dapat 4, tapi kita bangga dengan perjuangan, prestasi dan hasil ini," ujar jenderal polisi bintang dua ini.

Kebanggaan ini disampaikan Lotharia Latif karena 12 calon taruna Akpol yang berjuang hingga akhir memiliki kemampuan dan keunggulan.

"Kita punya harapan apapun keputusan dari Mabes kita terima. Kami sudah usulkan penambahan tetapi kita laksanakan putusan pimpinan. Kalian harua tetap semangat dan bangga pada kalian," ujarnya.

Ia menegaskan kalau 12 calon taruna Akpol yang ada sudah berusaha maksimal hingga tahap akhir namun dibatasi dengan quota.

Orang nomor satu di Polda NTT ini meminta agar 4 orang catar Akpol asal NTT yang dikirim tidak perlu kembali.

"Yang berangkat harus lolos semuanya dan jangan ada yang kembali," ujarnya.

Disebutkan pula kalau seluruh ramgkaian proses dilakukan Polda NTT secara transparan dan akuntabel karena peserta bisa melihat langsung hasilnya.

Proses juga diawasi pengawas internal dan eksternal.

Kepada 4 peserta yang lolos, Lotharia Latif meminta agar tetap menjaga kesehatan karena harus menjalani rangkaian proses seleksi di pusat.

"Jaga kesehatan jangan sampai kalian terkena Covid-19. Beri yang terbaik dan kalian harus lolos hingga masuk pendidikan," pintanya.

Bagi yang belum lolos, Kapolda NTT meminta agar tetap menjaga kesehatan dan berusaha untuk tahun berikutnya.

 

FOLLOW US