• Nusa Tenggara Timur

HUT ke-75 Bhayangkara, Polda NTT Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga Pesisir

Imanuel Lodja | Rabu, 23/06/2021 20:06 WIB
HUT ke-75 Bhayangkara, Polda NTT Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga Pesisir Kepolisian Daerah NTT, saat menggelar bakti kesehatan pemberian vaksin gratis bagi warga Desa Pantai Beringin, Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang jelang HUT ke-75 Bhayangkara..

katantt.com--Menyambut hari ulang tahun ke-75 Bhayangkara, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar bakti kesehatan di Kabupaten Kupang di Desa Pantai Beringin, Kecamatan Sulamu, Rabu (23/6/2021).

Bakti sosial yang digelar kepolisian kepada masyarakat ini meliputi, pengobatan, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, pemeriksaan gigi, khitanan massal, hingga vaksin Covid-19.

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif menjelaskan, program yang digelar di seluruh Indonesia ini diharapkan membuat masyarakat lebih sehat ditengah ancaman Covid-19.

"Harapan kita agar masyarakat semakin sehat, khususnya untuk vaksinasi ini kan ada targetnya hingga satu juta, dengan harapan masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikutinya sehingga herd imunity terbentuk," jelasnya.

Menurut Lotharia, target vaksinasi terhadap masyarakat Desa Pantai Beringin berjumlah 300 orang.

"Kita akan terus lakukan vaksinasi dalam waktu yang sudah ditetapkan, untuk seluruh masyarakat nanti kita keliling untuk disentuh dalam bakti sosial dan kesehatan ini," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Lotharia Latif mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan sehingga tidak terpapar covid-19 yang makin meningkat penyebarannya.

"Mari kita jaga kesehatan, jaga NTT, jaga kerukunan, jaga kamtibmas supaya kita cepat melakukan pemulihan ekonomi, akibat pandemi covid-19. Karena apa, covid-19 ini sangat membawa dampak terhadap perekonomian, sehingga kita harapkan masyarakat sehat semua, daerah aman dan investasi masuk," ajak Lotharia Latif.

 

 

 

FOLLOW US