• Nusa Tenggara Timur

Cetak Atlet Bulutangkis, PB Reformasi Kota Kupang Datangkan Pelatih Nasional

Imanuel Lodja | Kamis, 24/06/2021 18:34 WIB
Cetak Atlet Bulutangkis, PB Reformasi Kota Kupang Datangkan Pelatih Nasional Sejumlah atlet bulutangkis PB Reformasi sementara berlatih dengan pelatih nasional Trikus Harjanto yang khusus didatangkan untuk melatih calon-calon atlit Trisakti Kupang.

katantt.com--Cetak atlet-atlet handal dan terbaik yang bisa bersaing di tingkat nasional, sponsor utama Persatuan Bulutangkis (PB) Reformasi Kota Kupang, Calvin mendatangkan mantan atlit bulutangkis nasional, Trikus Harjanto untuk melatih calon-calon atlit Trisakti Kupang.

Pelatihan kepada anak-anak usia dini ini berlangsung di Badminton Arena Trisakti, di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Selama PB Reformasi berdiri di Kota Kupang, belum ada perhatian khusus pemerintah daerah, semuanya masih diakomodir secara keseluruhan oleh sponsor utama, yang juga sebagai pemilik lapangan.

Walau demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat Calvin untuk melahirkan atlit-atlit bulutangkis berbakat asal NTT.

Trikus Harjanto kepada wartawan mengakui, anak-anak yang mengikuti pelatihan dari dirinya semuanya semangat, walaupun ditambah porsi latihan dibanding sebelumnya.

"Kedatangan saya disini untuk melatih anak-anak. Semua kemampuan saya salurkan semua kepada anak-anak. Karena saya inginkan ada atlit bulutangkis terbaik yang dapat bersaing ditingkat Nasional asal dari Kota Kupang," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, anak-anak yang mengikuti pelatihan mempunyai potensi namun harus terus diasa dengan teknik-teknik dasar, sehingga menjadi atlet bulutangkis yang handal di kancah nasional.

"Dengan demikian anak-anak ini dapat bersaing ditingkat nasional bahkan dunia, jika kemampuan mereka terus diasah," ungkap Trikus Harjanto.

Karen, salah satu peserta pelatihan bulutangkis PB Reformasi Kota Kupang mengaku sangat senang bisa dilatih oleh Trikus Harjanto,yang merupakan atlet nasional.

Karen menyampaikan terima kasih kepada Calvin sebagai pengurus PB Reformasi Kota Kupang sekaligus sponsor utama, yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk ikut dilatih menjadi atlit bulutangkis.

"Saya dapat pengalaman yang baru dengan pelatih yang merupakan atlit bulutangkis yang sudah berlaga di tingkat nasional dan dunia. Kami berlatih beda dengan biasanya. Waktu latihan ditambah dengan berbagai teknik dasar yang diberikan. Saya akan berlatih dengan baik agar bisa berlaga ditingkat nasional," tutup siswi kelas 1 SMA ini.

 

 

 

FOLLOW US