• Nasional

Vaksinasi Mencegah Kondisi Serius Ketika Terinfeksi Covid-19

Akhyar Zen | Jum'at, 02/07/2021 12:20 WIB
Vaksinasi Mencegah Kondisi Serius Ketika Terinfeksi Covid-19 Ilustrasi. Petugas kesehatan sedang melakukan vaksinasi untuk tenaga pendidik (foto: depokrayanews.com)

Jakarta, Katantt.com - Singapura mengungkapkan tidak ada kasus Covid-19 lokal dengan kondisi serius dalam 28 hari terakhir yang telah divaksinasi secara penuh.

Selama periode itu, data Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura pada Kamis menunjukkan terdapat 24 kasus lokal yang membutuhkan oksigen, dirawat di ICU, atau meninggal.

Dari 24 kasus tersebut, 21 pasien belum divaksinasi terhadap Covid-19, sementara tiga orang lainnya baru menerima dosis pertama.

“(Ini merupakan) bukti berkelanjutan bahwa vaksinasi membantu mencegah penyakit serius ketika seseorang terinfeksi,” kata MOH dikutip dari Channel News Asia, Jumat.

Hingga Kamis kemarin, Singapura mencatat 127 pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit dengan mayoritas dalam kondisi baik dan di bawah pengawasan.

Terdapat sembilan kasus Covid-19 dalam kondisi serius yang membutuhkan bantuan oksigen, serta tiga pasien yang dirawat di ICU.

Sebanyak tiga pasien Covid-19 dalam kondisi serius berusia antara 40-60 tahun, kemudian enam orang berumur di atas 60 tahun.

Total kasus positif Covid-19 di Singapura berjumlah 62.589 orang hingga Kamis, dengan angka kematian 36 orang.

Singapura juga telah menyuntikkan lebih dari 5,4 juta dosis vaksin Covid-19, di mana 2,1 juta orang telah divaksin secara penuh.(AA)

FOLLOW US