• Nusa Tenggara Timur

Saat Kapolda NTT Kena Prank Mahasiswi Peserta Vaksinasi

Imanuel Lodja | Senin, 26/07/2021 05:38 WIB
Saat Kapolda NTT Kena Prank Mahasiswi Peserta Vaksinasi Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif saat berdialog dengan salah seorang mahasiswi peserta vaksinasi serentak di gerai vaksin TNI-Polri di Polda NTT.

katantt.com--Ada kejadian lucu dari pelaksanaan gerai vaksinasi serentak TNI-Polri di Mapolda NTT, Sabtu (24/7/2021).

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum kena prank dari seorang peserta vaksinasi.

Diketahui peserta tersebut adalah Ace (20), mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang.

Sekitar pukul 11.00 wita, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif didampingi Waka Polda NTT Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto dan Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol dr Sudaryono berkeliling ke tenda-tenda yang dipenuhi ratusan warga peserta vaksin.

Ia menemui petugas vaksinator baik dari kalangan Polri, TNI maupun mahasiswa serta berdialog.

Jenderal polisi bintang dua ini pun membangun dialog dengan warga peserta kegiatan vaksin dengan menanyakan asal dan kondisi pasca mendapat vaksin.

Setelah berdialog dengan dua peserta vaksin dan satu petugas vaksin dari TNI AL, ia mendatangi meja lain di salah satu tenda.

Di situ ada seorang mahasiswi mengenakan kaos putih dan celana warna gelap siap divaksin.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif pun berdialog dengan mahasiswi peserta vaksin yang belakangan diketahui bernama Ace.

"Adik darimana?," tanya Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif membuka dialog dan dijawab oleh mahasiswi tersebut.

"Sudah pernah divaksin?," lanjut Lotharia Latif dan diiyakan sang mahasiswi.

"Waktu vaksin pertama dimana?," tanya Lotharia Latif lagi.

Entah karena gugup karena berdialog dengan orang nomor satu di Polda NTT ini, si mahasiswi dengan santai menjawab "vaksin pertama ditangan kiri," ujarnya sambil memegang lengan kirinya.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif pun menjelaskan, "Maksud saya vaksin pertama waktu itu ikutnya di Polda (NTT) sini atau dimana?," tanya Lotharia Latif disambut gelak tawa peserta vaksin yang lain.

Sang mahasiswi pun malu dengan jawabannya dan langsung menjawab kalau vaksin pertama pada 26 Juni 2021 lalu di Mapolda NTT.

Ia kemudian memberikan semangat kepada Ace untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Walaupun sudah divaksin, jangan lalai. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjauhi kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat. Jaga terus kesehatan dan kita perlu memutus mata rantai Covid-19," tandasnya.

Lotharia Latif juga meminta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang ikut serta menjadi vaksinator agar terus bersinergi menciptakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Saat meninjau vaksin drive thru di lapangan Mapolda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif meminta petugas kesehatan dan masyarakat tetap menjaga jarak dan jaga kesehatan diri dan keluarga.

Melihat animo masyarakat yang cukup besar untuk divaksin, Lotharia Latif pun berjanji akan mengintensifkan gerai vaksin dan layanan drive thru sehingga mengurangi kerumunan dan jnteraksi antar warga.

Ia meminta warga mewaspadai orang dari luar NTT yang masuk ke wilayah NTT karena angka positif Covid-19 cukup meningkat ditambah lagi masuknya varian baru varian delta yang perlu diantisipasi.

FOLLOW US