• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Apresiasi Pimpinan Agama di Sikka Tangani Covid-19

Imanuel Lodja | Selasa, 27/07/2021 19:20 WIB
Kapolda NTT Apresiasi Pimpinan Agama di Sikka Tangani Covid-19 Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif terlibat pembicaraan serius bersama Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu dalam penanganan Covid-19.

katantt.com--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum menemui Uskup Maumere, Mgr Edwaldus Martinus Sedu, Selasa (27/7/2021).

Silaturahmi ini dilakukan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif saat mengecek penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Sikka.

Saat bertemu dengan pimpinan umat Katolik ini, Lotharia Latif menyampaikan sejumlah apresiasi dan harapan.

Kepada Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu di Lepo Bispu Rumah kediaman Uskup di Maumere, Kabupaten Sikka,
orang nomor satu di Polda NTT ini menyampaikan apresiasi kepada pimpinan gereja Katolik Sikka dalam upaya menjaga kondusifitas situasi kamtibmas khususnya pandemi Covid-19.

Saat ini, pemerintah menetapkan Kabupaten Sikka menjadi salah satu Kabupaten yang diberlakukan PPKM Level 4.

"Gereja selama ini telah memberikan peran yang sangat besar dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka," ujar Lotharia Latif.

Ia mengajak mengajak pihak gereja untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M dan 3T.

Uskup Keuskupan Maumere, Mgr Edwaldus Martinus Sedu pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan rombongan yang dengan kesibukan dan pandemi Covid-19 namun tetap konsisten memberikan perhatian dan dukungan.

Uskup Edwaldus Martinus Sedu menyampaikan bahwa sejak angka penyebaran Covid di Maumere meningkat gereja mengambil sikap untuk kegiatan misa dilaksanakan secara online melalui youtube dan tidak ada tatap muka.

FOLLOW US