• Nusa Tenggara Timur

Kunker ke Sikka, Kapolda NTT Bantu Warga yang Jalani Isolasi Terpusat

Imanuel Lodja | Selasa, 27/07/2021 19:57 WIB
 Kunker ke Sikka, Kapolda NTT Bantu Warga yang Jalani Isolasi Terpusat Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada salah satu warga Sikka yang tengah menjalani isolasi mandiri terpusat.

katantt.com--Belasan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Maumere Kabupaten Sikka, NTT menjalani isolasi terpusat di Sikka Convention Center sejak beberapa waktu lalu.

Ada 13 orang warga yang menempati ruangan di lokasi tersebut dan menjalani isolasi.

Di sela-sela kegiatan memantau penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Sikka, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum mengunjungi lokasi isolasi terpusat tersebut, Selasa (27/7/2021).

Kapolda juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi terpusat di Maumere, Kabupaten Sikka.

Pemberian bantuan sosial oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH M.Hum, Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, SIP MM, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Dan, S.Sos, MTr dan Danlanud El-Tari Kupang Marsma TNI Asril Samani, SIP, MSi (Han), dengan cara diletakkan di meja yang telah disiapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial untuk meringankan beban warga yang terisolasi terkena dampak pandemi Covid-19.

"Semoga dengan diberikannya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa isolasi dan karantina," ujar Lotharia Latif.

Terkait dengan penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Sikka, jajaran Polres Sikka diminta melakukan sosialisasi prokes dilingkungan kerja dan saat bertugas.

Diminta pula membuat penyekatan, memasang tenda dan spanduk serta tim harus terpadu antara Polri, TNI, Gugus tugas covid-19 dan Pemda (Satpol PP dan Dinkes).

Dalam penyekatan harus dibentuk tim penyekatan/pemeriksaan, tim pengaturan, tim untuk mengakomodir dan menjelaskan komplain masyarakat ditenda serta tim pengamanan kegiatan.

Anggota diingatkan agar dalam melaksanakan tugas untuk tetap tegas, humanis dan santun dengan melihat situasi kondisi.

Polisi juga diminta melakukan penutupan pada akses keramaian publik/wisata dan mewaspadai arus masyarakat yang masuk baik melalui jalur resmi maupun jalur tidak resmi (pelabuhan tikus) serta perlu dilakukan patroli skala besar dengan semua unsur terkait (TNI, Pemda dan stake holder lainnya).

Diharapkan pula selama masa PPKM level 4 agar melaksanakan prokes yang ketat terhadap kegiatan dan mobilitas masyarakat sesuai aturan dengan egas, humanis. Tidak kasar, tidak sombong dan tidak menyakiti masyarakat didukung dengan pembagian sembako.

FOLLOW US