• Nusa Tenggara Timur

Cek PPKM Level 4, Kapolda NTT Cek KBM dan Vaksinasi Massal di Sikka

Imanuel Lodja | Selasa, 27/07/2021 21:03 WIB
 Cek PPKM Level 4, Kapolda NTT Cek KBM dan Vaksinasi Massal di Sikka Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif terlibat pembicaraan sejumalah warga saat meninjau meninjau pelaksanaan vaksin di Lanal Maumere saat melakukan kunjungan kerja ke Sikka.

katantt.com--Kapolda NTt Irjen Pol Drs Lotharia Latif,SH,MHum mengecek penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Sikka saat melakukan kunjungan kerja, Selasa (27/7/2021).

Orang nomor satu di Polda NTT ini sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan Belajat Mengajar (KBM) sekolah dan kegiatan vaksinasi massal di dua lokasi berbeda.

Pertama, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memantau aktivitas belajar di SMA Katolik St John Paul II Maumere, Kabupaten Sikka dan kepala sekolah RD. Fidelis Dua, MTh.

Fidelis Dua menjelaskan bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar dilakukan secara online namun kendalanya adalah terkait ketersediaan jaringan internet yang sangat terbatas.

Jenderal polisi bintang dua ini menyampaikan bahwa kunjungan untuk memantau penerapan pelaksanaan kegiatan belajar menjagar di sekolah.

Ia pun menanyakan kendala yang dialami pasca ditetapkan Kabupaten Sikka menjadi salah satu daerah penerapan PPKM level 4.

Karena itu, ia mengajak pihak sekolah untuk benar- benar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M dan 3T

Tinjau Vaksin Massal

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif meninjau pelaksanaan vaksin di Lanal Maumere bersama Danrem 161/WSi Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, SIP, MM, Danlandud Eltari Kupang, Kabinda Provinsi NTT dan sejumlah pejabat Polda NTT.
Di Lanal Maumere ada 12 tenaga vaksinator yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi covid-19 terdiri dari vaksinator TNI 5 orang dan 7 orang tenaga kesehatan.

Target vaksinasi sebanyak 300 orang, terdiri dari 100 orang tahap I dan 200 orang tahap II.

Danlanal Maumere menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan selain masyarakat maritim yang menjadi target vaksinasi.

Selain itu, keluarga besar prajurit yang berada di komplek perumahan Lanal Maumere serta masyarakat sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata TNI AL Lanal Maumere dalam menekan peningkatan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sikka dan Kota Maumere dan sekitarnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Dan Lanal Maumere beserta staf dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi massal yang merupakan program pemerintah pusat.

Lotharia Latif berharap dengan kegiatan ini capaian target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah 2 juta orang per hari dapat tercapai.

Ia berharap instansi pemerintah di daerah maupun instansi vertikal untuk melaksanakan kegiatan yang sama yakni serbuan vaksinasi massal.

Lotharia Latif juga memantau pelaksanaan vaksinasi tahap I di Gerai vaksinasi Presisi Polres Sikka di halaman Mapolres Sikka.

Pelaksanaan vaksinasi di Gerai vaksinasi Presisi Polres Sikka ditargetkan sebanyak 200 orang dengan melibatkan tenaga vaksinator sebanyak 13 orang terdiri dari vaksinator Polri 3 orang dan vaksinator Puskesmas Beru 10 orang.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Polres Sikka dan Pemerintah Kabupaten Sikka yang telah menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi tahap I kepada masyarakat Kota Maumere sebagai bentuk perhatian dan perlindungan terhadap masyarakat sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd immunity," jelas Lotharia Latif.

 

FOLLOW US