• Nusa Tenggara Timur

Sambangi Pulau Semau, Kapolda NTT Bagi Ratusan Bendera Merah Putih

Imanuel Lodja | Senin, 16/08/2021 18:44 WIB
Sambangi Pulau Semau, Kapolda NTT Bagi Ratusan Bendera Merah Putih Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum menyambangi Pulau Semau sekaligus menyalurkan 350 paket sembako dan membagi bendera merah putih kepada warga di pesisir Pulau Semau.

katantt.com--Sehari jelang HUT ke-76 Republik Indonesia, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum menyambangi Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Senin (16/8/2021) sekaligus menyalurkan 350 paket sembako kepada warga di pesisir Pulau Semau.

jenderal polisi bintang dua ini juga membagikan ratusan bendera Merah Putih dan poster Garuda Pancasila gratis kepada masyarakat Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembagian 350 bendera Merah Putih dan poster Garuda Pancasila ini dilakukan orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini saat memantau pelaksanaan vaksinasi teŕapung bagi warga.

Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk mensyukuri kemerdekaan RI dan juga dapat menanamkan jiwa patriotisme serta rasa cinta tanah air.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam pembagian ini para pejabat utama Polda NTT terdiri dari Dirsamapta Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT, Kabiddokes Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabid TIK Polda NTT.

Ia menyatakan pemberian bendera Merah Putih dan Poster Garuda Pancasila sebagai simbol nasionalisme sekaligus upaya menumbuhkan motivasi dan kesabaran masyarakat agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Bendera merah putih yang kita bagikan sebagai simbol Nasionalisme agar masyarakat termotivasi dan bersabar menghadapi ujian di masa pandemi. Ini sekaligus pengingat di hari kemerdekaan agar tetap bersemangat,” ujarnya.

Melalui semangat yang menggelora menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, Lotharia Latif mengajak semua masyarakat untuk selalu berdoa, dan bersama-sama menjaga kesehatan dengan mematuhi Prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Kita berharap momentum 17 Agustus ini merupakan momen perjuangan kita juga untuk melawan Covid-19 dan kita terus melakukan upaya-upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat juga tetap patuh pada prokes dan momentum 17 Agustus ini Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, kita berharap semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan perjuangan kita melawan Covid-19 ini, mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan hilang dari muka bumi Indonesia dan rakyat bisa sejahtera", tegasnya.

Dari Pulau Semau, oeng nomor satu di Polda NTT ini bersama pejabat utama mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Merdeka.

 

FOLLOW US