• Nusa Tenggara Timur

Gubernur NTT Resmikan Gedung ICU Covid-19 di RS Jiwa Naimata Kupang

Semy Andy Pah | Sabtu, 21/08/2021 17:33 WIB
Gubernur NTT Resmikan Gedung ICU Covid-19 di RS Jiwa Naimata Kupang Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan pada saat meresmikan Gedung ICU Covid-19 di Rumah Sakit Jiwa Naimata Kupang.

katantt.com--Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Gedung ICU Covid-19 di Rumah Sakit Jiwa Naimata Kupang. Kehadiran ICU Covid-19 dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal semoga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat NTT.

"Kita berbahagia karena dalam kondisi sulit di masa pandemi Covid-19 ini, masih bisa menghadirkan fasilitas gedung intensive Care Unit atau ICU Covid-19 sebagai fasilitas pelayanan kesehatan untuk melayani masyarakat NTT," kata Viktor Bungtilu Laiskodat, Rabu (18/8/2021).

Menurut VBL, kesehatan merupakan bidang yang sangat vital dan penting sekali. Semuanya ini harus juga didukung oleh sarana penunjang serta SDM yang memadai dan memiliki kualitas serta profesional.

"Kita harus bekerja dengan baik baik dalam perencanaan dengan peningkatan profesionalitas SDM. Rencana harus matang dan dalam tugas pelayanan kita. Jangan tunggu ada uang dulu baru kita mau kerja," tegasnya.

Orang nomor satu di NTT ini meminta agar kualitas pelayanan harus sesuai standar. Gedung ICU bagus namun harus dibarengi pelayanan dengan standar yang baik. Tenaga medis harus punya sikap kepedulian yang tinggi baik dokter dan perawat yang ramah kepada pasien.

Ia mengaku, mantan Gubernur NTT, dr. Ben Mboi pernah berpesan kepadanya bahwa perawat dan dokter yang menerima dan melayani pasien dengan memberikan sikap yang ramah dan murah senyum saja itu sudah sangat membantu pemulihan kesehatan bagi orang sakit.

"Ini yang kita mau, bukan hanya saja kerja karena profesi melainkan memaknai pekerjaan kita sebagai pelayanan pada Tuhan," kata VBL.

Ia berpesan supaya Rumah Sakit Jiwa Naimata tersebut didesain dan ditata dengan baik lingkungan sekitarnya agar dapat dilihat dengan indah dan menawan. mulaid ari pembuatan taman yang lebih hijau dengan menanam beraneka ragam tanaman serta pohon dan air mancurnya.

"Sekali lagi saya mau kita ubah perspektif kita bahwa rumah sakit ini adalah tempat pemulihan kesehatan bukan sebagai tempat-tempat orang sakit," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan NTT dr. Meserasi Ataupah mengucapkan apresiasi pada Pemerintah Provinsi NTT yang sudah mengadakan pembangunan gedung ICU Covid-19 tersebut.

"Terima kasih pada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta DPRD NTT yang sudah mendukung Pembangungan Gedung ICU dan hari ini diresmikan. Adanya gedung ini menurut teman-teman dokter sangat membantu mereka dalam menjalankan tugas," katanya.  (sp/biroadministrasipimpinan/setdantt)

 

FOLLOW US