• Nusa Tenggara Timur

Cegah Covid-19, PMII Manggarai Bagi 1000 Masker di Pasar Inpres Ruteng

Wilibrodus Jatam | Jum'at, 03/09/2021 12:02 WIB
Cegah Covid-19, PMII Manggarai Bagi 1000 Masker di Pasar Inpres Ruteng Salah seorang mahasiswa PMII yang mendapat pengamanan dari anggota Polres Manggarai membagi bahkan memakaikan masker kepada salah satu pengunjung di Pasar Inpres Ruteng.

katantt.com--Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manggarai terus berupaya membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bentuk dan upaya yang dilakukan organisasi mahasiswa itu adalah mengedukasi masyarakat untuk taat dan menerapkan protokol kesehatan dan membagikan 1000 masker di Pasar Inpres Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat, (3/9/2021).

Pantuan media ini, para mahasiswa didampingi Kepolisian Resor Manggarai saat membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Inpres Ruteng. Mereka turut ikut mengedukasi kepada masyarakat serta membagikan masker.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Dika Ruslan menyampaikan, gerak 1000 masker yang dilakukan di ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Manggarai.

Bentuk kepedulian yang dilakukan dengan cara membagikan masker kepada masyarakat Manggarai khususnya di Kecamatan Langke Rembong tepatnya di Pasar Inpres Ruteng.

"Mengapa memilih tempat di pasar, itu semua karena kita melihat aktivftas yang terjadi di Pasar Inpres Ruteng cukup padat, maka dari itu kami melakukan gerak 1000 masker. Dengan cara ini kita bisa memutus mata rantai Covid-19," ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tepap mendukung kebijakan pemerintah dalam program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami mengajak masyarakat, pemerintah, TNI, Polri dan elemen lain, dengan berkomitmen sama agar kita memutus mata rantai Covid-19, dengan demikian PMII Cab. Manggarai melakukan gerak 1000 masker ini sebagai bagian dari mengisi kemerdekaan bebas Covid-19," pungkasnya

 

FOLLOW US