• Nusa Tenggara Timur

Kabar Gembira, PPKM Manggarai Timur Turun Ke Level 2

Wilibrodus Jatam | Rabu, 08/09/2021 18:47 WIB
Kabar Gembira, PPKM Manggarai Timur Turun Ke Level 2 ilustrasi_ppkm_mikro

katantt.com--Kabar menyejukan datang dari Kabupaten Manggarai Timur, setelah Mendagri menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 ke level 2. Sebagaimana instruksi Mendagri nomor 41 tahun 2021, level PPKM untuk 9 Kabupaten di NTT turun ke level 2, termasuk Manggarai Timur.

"Ini perkembangan yang sangat melegakan bagi masyarakat Manggarai Timur. Kerja keras semua pihak membuktikan bahwa kita berada pada model penanganan yang tepat terkait Covid-19. Tugas belum selesai karena kita harus kembali ke zona hijau, sebagaimana kita bisa cukup lama pada awal-awal tahun 2021 bertahan di zona hijau," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Matim, Jefrin Haryanto, Selasa, (8/9/2021).

Jefrin menyampaikan apresiasi dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Manggarai Timur kepada semua petugas dan masyarakat yang sudah bekerja keras, sehingga Matim perlahan-lahan bisa pulih.

"Pimpinan daerah, bapak bupati, wakil bupati dan sekda, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian ini. Terima kasih secara khusus kepada petugas dan masyarakat yang bahu-membahu mengatasi situasi ini," katanya.

"Pimpinan daerah meyakini bahwa kita bisa melewati situasi ini, hanya jika kita bersatu. Samakan tujuan, dan hindari polemik yang tidak perlu. Saat ini kita semua membutuhkan energi positif, karena musuh kita bersama hanya satu yaitu Covid-19, dan kita harus menang," sambung Jefrin.

Ia menyatakan optimisme jika Gugus Tugas Satgas Covid-19 untuk menekan angka pertambahan kasus di bawah 10.

"Satu minggu terakhir ini, penambahan kasus baru kita kisarannya 0-2 kasus saja. Kita optimis kalau statistiknya seperti ini, kita akan lebih cepat kembali ke zona hijau. Hari ini jumlah pasien Covid-19 kita hanya tinggal 13 orang, dan kita harapkan angka itu akan bergerak menjadi nol," katanya lagi

Dikatakan, terkait perubahan kebijakan pemberlakuan PPKM level 2 di Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin menyatakan bahwa akan terbaca rinci pada instruksi bupati.

"Hari ini instruksi bupati sudah di tandatangani, nanti akan ada penjelasan rincinya di sana, terutama terkait aktivitas vital masyarakat seperti pendidikan," pungkasnya.

FOLLOW US