• Nusa Tenggara Timur

Aksi Heroik Bripka Marten Taus Padamkan Api Kabel Listrik Terbakar di Kota Kupang

Imanuel Lodja | Jum'at, 17/09/2021 19:04 WIB
Aksi Heroik Bripka Marten Taus Padamkan Api Kabel Listrik Terbakar di Kota Kupang Aksi heroik Bripka Mathen Taus, anggota logistik Polres Kupang membantu memadamkan api pada kabel yang terbakar akibat gesekan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama.

katantt.com--Aksi heroik ditunjukkan Bripka Mathen Taus, anggota logistik Polres Kupang, Kamis (16/9/2021) siang.

Ia membantu memadamkan api pada kabel yang terbakar akibat gesekan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Aksi ini dilakukan dengan cara naik keatas kendaraan truk dinas Polres Kupang lalu membantu memadamkan api tersebut.

Bripka Marthen Taus mengaku kalau saat itu ada kerumunan warga di swkitar Strat A, Kota Kupang tepatnya di samping patung Komodo Oeba akibat ada kabel telepon yang terbakar.

Bripka Marten Taus, anggota logistik Polres Kupang yang kebetulan melintas di lokasi kejadian lalu mencoba mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Saat terjadi kebakaran, warga sudah mencoba memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) milik warga namun karena posisi api di ketinggian sehingga sulit untuk dipadamkan.

Bripka Marthen yang saat itu ada di lokasi kejadian langsung berinisiatif memarkirkan mobil dinas truk Polres Kupang untuk bisa naik ke atasnya dan membantu memadamkan api.

Oleh karena posisi yang mudah sehingga api pada kabel bisa dipadamkan dan tidak merambat pada kabel listrik.

Diketahui bahwa kabel yang terbakar merupakan kabel telepon dan terbakar pada 3 titik.

FOLLOW US