• Nusa Tenggara Timur

Diawali Suara Ledakan, Rumah Pegawai Samsat di Sabu Raijua Terbakar

Imanuel Lodja | Senin, 27/09/2021 08:29 WIB
Diawali Suara Ledakan, Rumah Pegawai Samsat di Sabu Raijua Terbakar Anggota Polsek Sabu Barat dan Polres Sabu Raijua saat melakukan olah tempat kejadian perkara rumah pegawai Samsat Sabu Raijua, Nofrit Pi Kaho yang terbakar.

katantt.com--Rumah tinggal milik pegawai kantor Samsat Kabupaten Sabu Raijua, Nofrit Pi Kaho (37) terbakar, Minggu (26/9/2021).

Kebakaran rumah yang terletak di Kampung Tenihawu RT 07/RW 04, Kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua diawali dengan bunyi ledakan keras.

Diperoleh informasi kalau saat itu pemilik rumah Nofrit Pi Kaho sedang baring-baring di kamar depan.

Sementara anak-anak korban sedang bermain di teras rumah, kemudian Nofrit mendengar bunyi ledakan dari kamar belakang.

Korban lalu berlari melihat ledakan di kamar tersebut dan melihat api sudah membesar pada spon/springbed yang berada dalam kamar tersebut.

Saat itu, korban melihat kobaran api pada springbed yang dalam keadaan berdiri di samping tembok kamar bagian belakang ( tidak digunakan ) dan api sudah membesar karena selain springbed, juga plafon kamar belakang ikut terbakar.

Karena api sudah membesar, korban Nofrit Pi Kaho berupaya mengambil air untuk memadamkan api tersebut, namun api telah membesar dan membakar plafon kamar dan atap rumah.

Kemudian korban meminta pertolongan pada tetangga untuk memadamkan api tersebut. selanjutnya mereka menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Satu jam pasca kebakaran ini, api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Dinas BPBD kabupaten Sabu Raijua.

Dalam peristiwa tersebut korban sempat mengamankan ijazah serta surat-surat berharga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun korban Nofrit Pi Kaho mengalami kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

Seluruh bagiaan rumah yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang leluarga, dan 1 dapur terbakar bersama dengan isi rumah, namun tidak ada korban jiwa.

Barang- barang yang terbakar antara lain rumah tembok ukuran 6 x 10 meter, 2 buah lemari pakaian, satu buah lemari bufet Buku dan sepatu, dua buah tempat tidur, meja, televisi dan barang - barang dapur lainnya.

Polisi dari Polsek Sabu Barat dan Polres Sabu Raijua masih melakukan identifikasi guna mengungkap penyebab kebakaran dan sumber api.

"Penyebab kebakaran belum diketahui. Kita periksa saksi-saksi dan korban serta amankan barang bukti," ujar Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jacob Seubelan, SH, Senin (27/9/2021)

FOLLOW US