• Sport

Putera Manggarai Terpilih dari Indonesia ke World Kempo Championship Turki

Wilibrodus Jatam | Selasa, 05/10/2021 19:14 WIB
Putera Manggarai Terpilih dari Indonesia ke World Kempo Championship Turki Wabup Manggaray, Heri Ngabut saat melepas Marco Jolo Jahang untuk mengikuti kejuaraan dunia Work Kempo Championship Turki pada tanggal 25-30 Oktober di Turki.

katantt.com--Salah satu putera terbaik dari Manggarai menuju kejuaraan dunia World Kempo Championship Turki yang dilaksanakan pada 25 hingga 30 Oktober 2021. Putera terbaik itu adalah Aprilano Marko Jolo Jahang (16). Pria yang biasa disapa Marko ini merupakan satu-satunya atlet kempo asal NTT yang diutus ke Turki mewakili tim merah putih.

Marko akan berangkat ke Jakarta pada Kamis 7 Oktober 2021. Selama kurang lebih sepekan dirinya bersama atlet lainnya akan mengikuti  training center (TC) sebelum terbang ke Turki.

Siswa SMKN 1 Wae Ri’i itu mengakui capaiannya sebagai atlet kempo  tak luput dukungan dari para simpai dan rekan latihannya.

Ia mengaku bersyukur dan bangga karena dipilih untuk ikut kejuaraan di Turki. Dirinya pernah meraih medali emas di Bandung tahun 2019. Dan 2020 raih perak di Tunisia secara virtual. Ia pun berharap pada gelaran kali ini dapat meraih emas.  

"Sayaminta doa dukungan dari masyarakat Manggarai, NTT dan Indonesia pada umumnya agar bisa menyabet prestasi di Turki," ujarnya

Terpisah, Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) NTT, Kanisius Nasak menyampaikan organisasi Pengurus Pusat Kempo memercayakan salah satu atlet dari  NTT untuk mengikuti kejuaraan ini.

“Marko bukan mewakili NTT lagi, tetapi mewakili merah putih untuk mengikuti Kempo  World Championship di Turki,” kata Kanisius.

Menurut Kanisius yang adalah juga Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai ini, sampai di Jakarta Marko tidak akan diseleksi lagi, tetapi hanya melakukan latihan bersama dengan utusan provinsi lain. 

"Sebagai Ketua Umum FKI NTT, saya minta dukungan dari masyarakat NTT sehingga Marko pulang menyabet prestasi," pungkasnya

“Harapannya Marko  bisa mengukir prestasi dan kembali lagi nanti dalam keadaan sehat,” katanya lagi

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut pun mewakili seluruh rakyat Manggarai ikut menyampaikan apresiasi untuk Marko yang turut ambil bagian dari kompetisi ini.

Pemda Manggarai mendukung Marko untuk bertarung di kanca Internasional. Dengan harapan Marco bisa tampil dengan baik dalam pertarungan itu sehingga bisa mengukir prestasi untuk Bangsa Indonesia, Provinsi NTT dan khususnya Manggarai di kanca Internasional

"Mohon dukungan doa dari kita semua. Ini merupakan proses kehidupan yang akan dilewati oleh anak Marko. Ini area kehidupan, hidup adalah sebuah pertarungan semoga Marco berhasil dalam pertarungan ini," tutup Wabup Heri.

 

FOLLOW US