• Nusa Tenggara Timur

Ketua Demokrat Alor: Anita Ga Jangan Bebani Kami dengan Drama

Semy Andy Pah | Sabtu, 09/10/2021 21:00 WIB
 Ketua Demokrat Alor: Anita Ga Jangan Bebani Kami dengan Drama Denny Lalitan

katantt.com--Kader Partai Demokrat di NTT dikagetkan dengan sebuah video yang beredar disebuah kanal youtube, video tersebut merupakan pernyataan anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Ga yang mempersoalkan berbagai persoalan partai, mulai dari penurunan suara hingga menurunnya perolehan kursi Partai Demokrat.

Selain itu Anita Jacoba Ga juga mengaku sebagai kader paling senior, memberi kritik dan berbagai curhatan masa lalu bahwa dalam tubuh Partai Demokrat.

Sesama kader sering dibenturkan, entah siapa yang membenturkannya, namun telunjuk Anita tertuju pada elit partai berlambang bintang mercy ini.

Pernyataan Anita Jacoba Ga tersebut muncul di tengah prahara partai yang saat ini sedang dilanda dualisme kepemimpinan, entah apa maksudnya.

Sejumlah tanggapan beragam direspon kader Partai Demokrat di NTT menanggapi pernyataan Anita Jacoba Ga ini mulai dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi yang meminta Anita bercermin diri.

Tanggapan senada dilecutkan Ketua DPC Partai Demokrat Alor, Denny Lalitan yang mengingatkan anggota DPR RI Dapil NTT 2 ini untuk tidak menyalahkan pimpinan partai saja.

Ketua DPC Partai Demokrat Alor, Denny Lalitan mengingatkan agar Anita Jacoba Ga tidak mencari kambing hitam atas kegagalan Partai Demokrat mendulang suara signifikan baik di daerah maupun ditingkat nasional.

"Di kala sukses kita menepuk dada bahwa mati-matian berjuang, lalu disaat gagal kita menuduh pemimpin kita sebagai biang kegagalan, itu tidak mencerminkan kader Demokrat sejati," urai Denny.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Alor ini melanjutkan, kalau standar itu yang dipakai ibu Anita Ga, itu artinya mau bilang bahwa mantan Ketum SBY harus ikut tanggung jawab.

Oleh sebab itu Denny Lalitan sangat menyayangkan pernyataan dan tuduhan Anita Jacoba Ga tersebut.

Denny menegaskan bahwa, jatuh bangunnya Partai Demokrat, merupakan pekerjaan dan tanggung jawab semua kader.

"Artinya jika ada kekurangan ya kita semua punya kekurangan jadi jangan terlalu pakai itu telunjuk, mari duduk dan bicara tentang apa yang bisa kita bantu untuk besarkan partai," katanya.

Dirinya menyayangkan pernyataan kader yang mengaku sebagai senior di Partai Demokrat tersebut. "Sangat disayangkan jika kader senior komentar seperti itu, apalagi kita semua tahu kalau Partai Demokrat sedang ada masalah yang cukup serius," kata Denny lagi.

Ia berharap agar Anita Jacoba Ga memberikan pikiran-pikiran terbaiknya untuk membantu Ketua Umum mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

"Seharusnya semua kader Partai Demokrat bisa membantu Ketua Umum menyelesaikan masalah itu dengan konsentrasi penuh, dimana ibu Anita Ga waktu kami berjuang melawan para senior dan begal partai," ujarnya.

Dalam pernyataan terakhirnya Denny meminta agar Anita harus memilah mana musuh dan mana kawan, mana kader dan mana bukan kader, karena musuh itu ada di luar bukan di dalam partai.

"Tolong sekali lagi ibu Anita tolong jangan membebani kami lagi dengan berita-berita dan drama seperti ini, karena musuh itu ada di luar sana, bukan di dalam rumah," pungkas Denny.

FOLLOW US