• Nusa Tenggara Timur

Universitas Kristen Artha Wacana Menerima Atlet Peraih Emas PON Papua Kuliah

Imanuel Lodja | Senin, 11/10/2021 13:41 WIB
Universitas Kristen Artha Wacana Menerima Atlet Peraih Emas PON Papua Kuliah Ketua Yayasan UKAW Kupang, Drs Umbu Saga Anakaka didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Magdalena Ngongo saat menerima atlet peraih emas PON Papua, Susanti Ndapataka yang ditemani adik Rudy Kabunang, Erna Wunga dan pelatihnya Angga Silitonga saat mendaftar ke Kampus Unkris Kupang.

katantt.com--Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) baru-baru ini dibuat heboh dengan beredarnya sejumlah foto dan video, yang menunjukkan atlit peraih medali emas cabang olahraga Muaythai PON XX Papua, Susanti Ndapataka naik sebuah mobil pickup saat dijemput di bandara El Tari Kupang, Rabu (6/10) pagi.

Banyak postingan di media sosial juga beredar, yang menunjukkan kondisi rumah keluarga Susanti yang jauh dari kata layak.

Bahkan setelah tamat SMA pada tahun 2017 silam, Susanti tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, karena orang tuanya tidak memiliki uang.

Melihat semangat dan prestasi yang dimiliki Susanti, seorang pengacara di Jakarta asal NTT bernama Rudi Kabunang, SH langsung merespon dengan membiayai kuliah Susanti.

Susanti resmi diterima menjalani perkuliahan di Jurusan FKIP Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, dengan memilih program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Senin (11/10/2021).

Susanti ditemani adik Rudy Kabunang yakni, Erna Wunga dan pelatihnya Angga Silitonga, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Yayasan UKAW Kupang, Drs Umbu Saga Anakaka serta wakil rektor bidang akademik, Magdalena Ngongo.

Susanti mengaku sangat senang karena cita-citanya melanjutkan pendidikan tinggi akhirnya terkabul.

Dia meminta terima kasih kepada Unkris yang telah mengakomodirnya sebagai mahasiswa.

"Terima kasih Unkris telah menerima saya dengan senang hati disini, untuk melanjutkan pendidikan di sini," katanya.

Susanti juga meminta terima kasih kepada Rudy Kabunang, yang dengan sukarela sebagai orang tua asuh telah peduli terhadap masa depannya.

"Untuk pak Rudy yang sudah mengapresiasi, saya sangat berterima kasih karena telah membiayai kuliah saya disini, saya banyak banyak berterima kasih karena bapak sudah berbaik hati untuk saya," ucapnya.

Ketua Yayasan UKAW Kupang, Umbu Saga Anakaka menyambut gembira kehadiran Susanti Ndapataka.

Menurut Umbu Saga, Susanti akan menambah daftar atlet terbaik NTT yang berasal dari UKAW Kupang.

"Kami akan urus lebih lanjut Susanti sebagai mahasiswa baru disini. Untuk selanjutnya karena saya sudah hubungan langsung dengan orang tua asuh, sehingga Susanti tinggal belajar saja sampai sarjana. Segala urusan biaya itu urusan orang tua asuh dan pihak Unkris," ungkap Umbu Saga Anakaka.

Erna Hunga yang mewakili orang tua asuh Susanti mengatakan, pembiayaan kuliah tersebut merupakan apresiasi Rudy Kabunang atas prestasi yang ditorehkan oleh Susanti.

"Harapan dari kak Rudy kepada Susan agar belajar yang tekun, terus berprestasi di kancah nasional maupun Internasional, agar nama NTT makin dikenal lebih luas," tutup Erna.

 

FOLLOW US