• Nusa Tenggara Timur

Wagub Apresiasi Perjuangan Atlet Harumkan Nama NTT di PON XX Papua

Djemi Amnifu | Kamis, 14/10/2021 03:48 WIB
 Wagub Apresiasi Perjuangan Atlet Harumkan Nama NTT di PON XX Papua Wagub NTT, Josef Nae Soi hadir dan menyaksikan langsung perjuangan atlet NTT mengharumkan nama NTT pada laga PON XX Papua.

katantt.com--Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada para atlet NTT dalam perjuangan mengharumkan nama daerah pada laga PON XX Papua.

Selaku Chief de Mission (CdM) NTT, Wagub NTT, Josef Nae Soi enantiasa menyaksikan langsung perjuangan para atlet dari arena ke arena.

Josef menyatakan rasa bangga dengan kegigihan dan perjuangan para atlet di arena PON Papua.

"Perjuangan mereka luar biasa. Saya saksikan secara langsung, mereka telah mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk mempersembahkan yang terbaik buat daerah dan seluruh masyarakat NTT,Josef Nae Soi saat ditemui usai menyaksikan pertandingan final tinju putra-putri di GOR Tinju Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Selain itu, Rabu (13/10/2021), Josef Nae Soi menyaksikan langsung atlet Kempo NTT yang bertanding di Sentani, Kabupaten Jayapura. Kemudian dilanjutkan pertandingan final tinju putera-puteri di GOR tinju Jayapura.

"Terima kasih kepada para atlet dan ofisial dari cabang kempo dan tinju karena hari ini, perolehan medali kita bertambah. Satu medali emas dari kempo dan tiga medali perak dari tinju putera dan puteri. Saya bersyukur anak-anak kita sangat menjunjung tinggi sportivitas, apapun itu keputusan wasit dan juri. Besok kita masih punya harapan untuk menambah perolehan medali dari cabang atletik," jelas Josef lagi.

Terkait dengan apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi, Josef kembali mengatakan, Pemerintah Provinsi NTT akan memberikan apresiasi terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama NTT.

"Seperti yang jelaskan saat bertemu dengan rekan-rekan media di Kupang (Kamis 7 Oktober, red), Pemerintah Provinsi NTT pasti akan memberikan apresiasi. Wujudnya seperti apa, akan disampaikan pada saat penerimaan secara resmi semua atlet PON oleh Gubernur NTT," katanya.

Rencana awalnya akan diterima pada tanggal 17 Oktober, namun diundur beberapa hari lagi dengan alasan para atlet yang baru pulang harus jalani isolasi mandiri terlebih dahulu.

"Setelah selesai isoman, baru kita sambut semua atlet secara resmi," ujar Josef.

Turut memdampingi Wagub NTT. Josef Nae Soi, Wakil CdM sekaligus Bupati Ngada, Andreas Paru, Sekretaris CDM sekaligus GM Pelindo 3, Agus Nazar dan Bendahara CDM sekaligus Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing.

Sampai Rabu (13/10/2021), jumlah medali dari Provinsi NTT sebanyak 22 medali terdiri atas 5 emas, 10 perak dan 7 perunggu.

Lima medali emas diraih dari cabang olahraga Muaythai (1), Pencak Silat (1), Tarung Derajat (1) dan Kempo (2).

Sementara 10 medali perak berasal dari cabor Kempo (6), Kriket (1) dan tinju (3) sedangkan 7 medali perunggu dihasilkan dari cabor tinju (2), Kempo (2), Silat (2) dan Wushu (1).

Harapan terakhir untuk menambah jumlah medali dari cabang atletik 3000 meter Steeplechase dan estafet putri 4x400 meter yang akan dipertandingkan di Timika, Kamis sore (14/10). (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US