• Nusa Tenggara Timur

Dukung Tugas Polri di Perairan, Polda NTT dapat Bantuan Kapal Patroli

Imanuel Lodja | Kamis, 14/10/2021 20:43 WIB
Dukung Tugas Polri di Perairan, Polda NTT dapat Bantuan Kapal Patroli Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peresmian secara simbolis kapal patroli KP XII-2006 dengan memecahkan kendi sebagai tanda dimulainya pengoperasian kapal tersebut.

katantt.com--Polda NTT mendapatkan bantuan satu unit kapal KP XII 2006 dari PT Gandasari. KP XII-2006 bagi Ditpolairudda NTT, berbahan utama aluminium alloy dengan panjang 13,4 meter, lebar 4.0 meter, draft 0.65, bertenaga penggerak 2 mesin diesel (2×380 HP) serta kecepatan maximal 27 knots.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, MHum, meresmikan kapal Polair KP XII 2006 di Labuan Bajo ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (13/10/2021).

Kapal KP XII 2006 ini dari PT Gandasari diberikan kepada Polda NTT guna membantu tugas Kepolisian perairan khususnya pada daerah wisata super premium Labuan Bajo.

“Terima kasih kepada Pimpinan PT Gandasari yang telah memberikan bantuan kapal bagi kelancaran tugas Kepolisian di wilayah perairan Labuan Bajo. Dengan kondisi geografis perairan NTT yang sangat luas ini, semoga kapal ini dapat bermanfaat bagi tugas dalam melakukan patroli perairan di daerah wisata super premium,” tegas Lotharia Latif.

Kapal ini akan dioperasikan dalam melakukan pengamanan wilayah perairan NTT dari berbagai aktivitas perbuatan melanggar hukum, seperti bom ikan dengan alat tangkap tak ramah lingkungan.

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan bahwa pihaknya fokus untuk wilayah kerja khususnya di Labuan Bajo yang masuk sebagai lokasi wisata super premium.

Ia berharap kerjasama yang terjalin antara Polda NTT dengan PT Gandasari bisa terus terjaga, berjalan baik dan lancar.

“Dengan adanya penambahan Kapal KP XII 2006 dapat menunjang kelancaran operasional maupun untuk pelayanan kepada masyarakat,”tandasnya.

Selanjutnya secara simbolis Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peresmian kapal tersebut yang dengan pemotongan pita dan memecahkan kendi sebagai tanda dimulainya pengoperasian kapal tersebut.

FOLLOW US