• Nusa Tenggara Timur

Vaksin Gratis dan Bagi Sembako Warnai Baksos Akabri 89 di NTT Rayakan HUT ke-76 TNI

Imanuel Lodja | Jum'at, 15/10/2021 08:21 WIB
 Vaksin Gratis dan Bagi Sembako Warnai Baksos Akabri 89 di NTT Rayakan HUT ke-76 TNI Kekompakan dan sinergitas ditunjukkan Akabri angkatan 1989 di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke 76 TNI tahun 2021, Kamis (14/10/2021), berupa vaksin dan pembagian sembako

katantt.com--Akabri angkatan 1989 di Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke 76 TNI tahun 2021. Bakti sosial digelar pada Kamis (14/10/2021) berupa vaksin dan pembagian sembako.

300 Dosis Vaksin Covid 19 jenis Sinovac didistribusikan kepada masyarakat Desa Bokong, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang NTT oleh alumni Akabri 89, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini mengerahkan 32 orang tenaga vaksinator yang terdiri dari 20 orang vaksinator dari Biddokes Polda NTT dan 12 orang vaksinator dari TNI AD dan AL.

Kepala BNN Provinsi NTT Brigjen Pol Drs Isnaeni Ujiarto, MSi mengatakan bahwa kegiatan ini serentak diselenggarakan oleh Altar 89 di wilayah Indonesia.

"Kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian 183 ribu paket sembako dan melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 25 ribu vaksin di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Akabri 89, sekaligus HUT Ke-76 TNI.

Ia menyatakan bahwa pandemi Covid-19 yang sudah satu setengah tahun ini belum juga kunjung selesai.

"Harapan kami, masyarakat di sini harus memahami bahwa pandemi ini bersifat global dan belum berakhir. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan juga memunculkan ketahanan imunitas di lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat," tandasnya.

Di NTT ditargetkan 300 dosis vaksin bagi masyarakat Kabupaten Kupang. Di wilayah NTT sendiri alumni Akabri 89 ini berjumlah tujuh orang yang terdiri dari empat orang Polri dan tiga orang TNI.

Keempat orang Polri tersebut antara lain Kepala BNN Provinsi NTT Brigjen Pol Drs Isnaeni Ujiarto, MSi, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs Zulkifli, SST MK SH MM, Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, SST MK dan Kabid Pemberantasan BNN Provinsi NTT Kombes Pol Jhoni A. Siahaan.

Sementara itu dari TNI Kabinda Provinsi NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos, MTr. Han, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP dan Wakabinda NTT Kolonel Infanteri Anton Popang.

Salah satu masyarakat mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Altar 89 di Desa Bokong ini mempermudah warga masyarakat dalam vaksinasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI Polri dalam hal ini Alumni Akabri 89 yang telah membantu kami sehingga dapat divaksin. Semoga TNI dan Polri semakin jaya,"ujar Simon warga Desa Bokong.

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989 juga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan melakukan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah Indonesia.

Alumni Akabri 89 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian 183 ribu paket sembako dan melakukan serbuan vaksinasi Covid-19.

Dikesempatan tersebut Altar 89 menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan dari tiga Dusun di Desa Bokong Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang NTT.

Kepala Desa Bokong mengapresiasi kegiatan dari Altar 89 dimana Desa Bokong merupakan salah satu wilayah yang cukup terpencil dan sangat susah dijangkau pemerintah dalam program vaksinasi.

"Desa Bokong ini ada 72 Kepala Keluarga, dengan total 100 lebih jiwa yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi ini.
Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari TNI dan Polri yang tergabung dalam Altar 89 sehingga bisa menjangkau kami di daerah ini. Kami sangat mendukung program pemerintah dalam vaksinasi ini," jelas Kepala Desa Bokong.

 

 

 

FOLLOW US