• Sport

Atlet Peraih Medali di PON XX Papua dapat Bonus Uang dan Rumah dari Pemprov NTT

Semy Andy Pah | Senin, 18/10/2021 20:04 WIB
 Atlet Peraih Medali di PON XX Papua dapat Bonus Uang dan Rumah dari Pemprov NTT Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub NTT, Josef Nae Soi bersama pimpinan Forkopinda menerima atlet NTT yang berjuang PON XX Papua mengharumkan nama daerah.

katantt.com--Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur secara resmi menerima atlet NTT yang berjuang dalam PON XX Papua di aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Senin (18/10/2021.

Mereka diterima Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Chief de Mision sekaligus Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, pimpinan Forkopimda, pimpinan BUMD serta para atlet dan pelatih.

Gubernur Nusa Tenggara Timur,Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang dalam PON XX di Papua.

"Sebagai Gubernur NTT saya pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh para atlet kita dari NTT. Karena itu, pemerintah Provinsi NTT menyiapkan sejumlah hadiah menarik untuk atlet dan pelatih," katanya.

Untuk para atlet yang meraih medali emas kata Viktor, perak dan perunggu, Pemprov NTT akan memberikan hadiah rumah type 36 untuk semua atlet.

"Sedangkan hadiah uang akan diserahkan berjumlah Rp 200 juta untuk peraih medali emas, Rp 150 juta untuk peraih medali perak dan sedangkan peraih medali perunggu mendapat hadiah Rp100 juta," jelasnya.

Hadiah ini kata Viktor diberikan juga kepada para pelatih, di mana pelatih akan mendapatkan setengah bagian dari total hadiah yang diperoleh atlet.

Sementara untuk atlet yang tidak meraih medali akan tetap akan mendapatkan bonus uang sejumlah Rp 50 juta tapi tidak dengan rumah.

“Sebagai gubernur, saya melihat dan merasa bangga. Tapi kita jangan hanya senang menangkan emas. Penghormatan kita terhadap atlet yang memenangkan medali, itu karena proses, disiplin dan konistensi yang ditunjukan. Itu yang luar biasa. Semua tidak gampang,” ungkap Viktor.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mengawal dan mendukung kontingen NTT selama proses PON XX berlangsung.

“Saya menyampaikan terima kasih terhadap semua yang terlibat khususnya TNI dan POLRI yang telah mengawal para atlet. Terima kasih yang luar biasa. Kita doakan agar pretasi ini terus dipertahankan. Tetapi harus lebih baik dari saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Chief de Mision sekaligus Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi meminta para atlet untuk terus berjuang dan berlatih untuk mengikuti PON XXI tahun 2024 di Aceh.

Josef menjelaskan bahwa NTT segera mengajukan diri menjadi tuan rumah PON 2028,untuk itu marilah terus berlatih dan berjuang untuk NTT.

FOLLOW US