• Nusa Tenggara Timur

Laka Tunggal di Kupang, Pengemudi Honda Beat Tewas di Jalan Timor Raya

Imanuel Lodja | Senin, 25/10/2021 06:42 WIB
Laka Tunggal di Kupang, Pengemudi Honda Beat Tewas di Jalan Timor Raya ilustrasi_lakalantas

katantt.com--Kecelakaan lalu lintas merengut nyawa terjadi Sabtu (23/10/2021) tengah malam di wilayah Kota Kupang.

Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal karena hilang kendali. Korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri tewas di tempat kejadian perkara.

Korban teridentifikasi adalah Amos Tapatab (28), warga RT 53/RW 19, Kelurahan Noelbaki, Kecamatan Kupang tengah, Kabupaten Kupang.

Ia mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi DH 2063 BZ. Pasca kecelakaan lalu lintas ini, kondisi korban mengalami luka di bagian kepala kiri belakang serta meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang tepatnya di dekat Alfamart.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andry Aryansyah, SIK yang dikonfirmasi Minggu (24/10/2021) menjelaskan kecelakaan ini berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat seorang diri melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kelurahan Oesapa Timur menuju ke arah Kelurahan Oesapa Barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga karena jalan berlubang sehingga saat melintas, pengendara sepeda motor Honda Beat hilang kendali dan terjatuh.

Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang.

"Pengendara sepeda motor kehilangan kendali saat melintas jalan yang berlubang di lokasi kejadian," ujar Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andry Aryansyah mengenai penyebab kecelakaan lalu lintas ini.

Saat itu kondisi jalan berlubang, lurus, lebar dan arus lalu lintas sepi, jalan dalam keadaan basah, hari sudah gelap tetapi terdapat penerangan yang cukup dari lampu jalan.

Anggota Unit Laka Sat Lantas Polres Kupang Kota yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti serta mencari saksi-saksi.

 

FOLLOW US