• Bisnis

Bank NTT Kolaborasi dengan Lazada Pasarkan Produk UMKM NTT

Djemi Amnifu | Jum'at, 12/11/2021 08:41 WIB
Bank NTT Kolaborasi dengan Lazada Pasarkan Produk UMKM NTT Direktur Utama Bank NTT, HarryAlex Riwu Kaho menyerahkan barcode QRIS kepada salah seorang penjual es di Pasar kasih Naikoten, Kota Kupang. beberapa waktu lalu

katantt.com--Pandemi Covid-19 telah mendorong percepatan transformasi pada industri perbankan. Apalagi pandemi Covid-19 telah memaksa perubahan perilaku dan orientasi masyarakat dari sebelumnya physical economy menjadi ke arah virtual economy.

Transformasi digital ini membuat Bank NTT terus berinovasi dan berkolaborasi dengan platform e-commerce Lazada untuk memasarkan produk-produk Usaha Mikro, Kecil,dan Menengah (UMKM) lokal asal Nusa Tenggara Timur.

"Kolaborasi dengan Lazada ini akan segera kita launching dalam waktu dekat ini dalam mendukung inisiatif dan mendorong pertumbuhan dan pengembangan wirausaha yang mandiri di Nusa Tenggara Timur," kata Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan di Kupang, Jumat (12/11/2021).

Lewat kolaborasi ini kata dia, produk-produk dari UMKM binaan Bank NTT mendapatkan kesempatan dan sorotan lebih sehingga produk UMKM bisa terpasarkan dengan lebih optimal.

"Saya berharap program ini bisa menggerakkan perekonomian sekaligus menumbuhkan kebanggaan akan produk buatan lokal. Bank NTT sangat mengapresiasi seluruh mitra yang turut berpartisipasi pada program ini,” jelasnya.

Ada banyak kategori yang dihadirkan untuk produk-produk yang dipasarkan mulai dari produk makanan dan minuman, fesyen dan kerajinan, makanan berat dan produk rumah tangga, serta produk-produk kesehatan.

"Semoga kolaborasi ini bisa mempermudah masyarakat di mana pun agar bisa mengakses produk unggulan UMKM NTT," ujarnya.

FOLLOW US