• Nusa Tenggara Timur

Pastikan Pilkades Aman, Kapolres Sumba Barat Turun ke Desa

Imanuel Lodja | Minggu, 14/11/2021 13:39 WIB
Pastikan Pilkades Aman, Kapolres Sumba Barat Turun ke Desa Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto nampak berbincang dengan panitia pemilihan salah satu desa saat memantau pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sumba Tengah.

katantt.com--Sebanyak 29 desa di Kabupaten Sumba Tengah menggelar pemilihan kepala desa secara serentak, Sabtu (13/11/2021).

Untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan gelaran Pilkades secara serentak ini, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH turun langsung ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Sumba Tengah.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres AKBP Irwan Arianto didampingi Wakapolres Sumba Barat Kompol Yulius Ola dan Kasat Lantas Sumba Barat Iptu Jainudin, SSos, MH.

Pemantauan langsung ini dilakukan Irwan Arianto dan jajarannya guna monitoring dan pemantauan situasi jalannya Pilkades yang dilaksanakan oleh 29 desa di Sumba Tengah tersebut.

Disela-sela pemantauan ini, Irwan Arianto mengatakan, tahapan demi tahapan Pilkades tetap dikawal sehingga dapat menghasilkan pemimpin atau kepala desa yang sah.

”Diharapkan kepada masyarakat siapapun calon yang menang harus didukung dan yang kalah harus legowo kemudian selajutnya bersama-sama membangun desanya,” ujarnya.

Ia mengimbau bagi calon kepala desa yang unggul dalam pemilihan untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan seperti arak-arakan (pawai).

“Bagi siapapun calon yang unggul jangan tinggi hati dan terlalu bereuforia, karena semakin besar jabatan maka semakin besar tanggung jawab yang harus di emban,” kata Irwan Arianto.

Selama pemantauan, Kapolres mengatakan situasi Pilkades Sumba Tengah berjalan aman, damai dan kondisi kondusif tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

“Ini semua merupakan hasil dari koordinasi dan sinerginitas dengan semua pihak yang terlibat,” tandasnya.

FOLLOW US