• Nusa Tenggara Timur

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Warga di Rote Ndao Terendam Banjir

Imanuel Lodja | Sabtu, 20/11/2021 15:05 WIB
 Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Warga di Rote Ndao Terendam Banjir Rumah warga yang terendam banjir di Kabupaten Rote Ndao, akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini.

katantt.com--Sedikitnya 26 unit rumah warga di Desa Oebela Kabupaten Rote Ndao terendam banjir karena tingginya curah hujan yang turun sejak Jumat (19/11/2021) malam hingga Sabtu (20/11/2021).

Puluhan unit rumah yang terendam banjir ini tersebar di Dusun Oebela, Faisue dan Dusun Dupemok. Curah hujan sejak Jumat malam sangat tinggi mengakibatkan rumah warga terendam banjir.

Selain rumah terendam banjir, terbentuk danau di tengah-tengah pemukiman warga sehingga air meluap ke rumah warga dan diperkirakan ketinggian air mencapai 20 centimeter hingga 30 centimeter.

Sejumlah rumah warga yang terdampak banjir yakni Jedy Adu dan Marten Lane. Kedua warga ini istrinya sedang hamil.

Rumah milik Welmina Ote, Ayub Ote Frengky A. Adu, Selfiana A Elo, Juliana Ote, Nikodemus Suen, Darson P. Lusi (istri hamil).

Rumah Hanok Suen, Eliasar Suen, Agus Lane 2, Nimrot Lane, Fredik Lane, Yakob Sulapah, Yohanis Lane, Iprianus Mbosi, Bernabas Giri, Ferdinan Nafi, Dedi Tobo, Anis Lane, Semuel Suen, Hermes Mbaen, Yakob Adu, Demus Suen dan Taroci Dong.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan hanya ada kerugian material. Jumlah kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pemerintah Desa Oebela sudah berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Rote Ndao, dan Dinas BPBD Kabupaten Rote Ndao.

FOLLOW US