• Nusa Tenggara Timur

Peduli Korban Banjir, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Rote Ndao Salurkan Bantuan

Imanuel Lodja | Sabtu, 20/11/2021 17:14 WIB
Peduli Korban Banjir, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Rote Ndao Salurkan Bantuan Ketua Bhayangkari Polres Rote Ndao, Tria Nyoman P. Sandita saat menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir bersama Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita yang langsung turun ke lokasi.

katantt.com--Banjir yang melanda puluhan kepala keluarga di desa Oebela, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, NTT menjadi keprihatinan berbagai pihak.

Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, SH SIK MH langsung turun ke desa berdampak banjir, Sabtu (20/11/2021).

Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita dan ketua Bhayangkari Polres Rote Ndao, Tria Nyoman P. Sandita menemui warga korban banjir di kantor desa Oebela, Kecamatan Loaholu.

Polres Rote Ndao melakukan aksi peduli dalam bentuk pemberian bantuan kepada warga masyarakat yang berdampak bencana banjir.

Paket bantuan Polres Rote Ndao Peduli diserahkan langsung Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita SH SIK MH, kepada 26 kepala keluarga dengan perwakilan 5 orang kepala keluarga untuk menerima bantuan tersebut.

Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita meminta agar Kapolsek dengan kepala desa bekerja sama untuk mencari solusi agar tidak terjadi dampak di kemudian hari.

Anggota bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak percaya hal mistis (suanggi) kemudian menuduh hal-hal yang negatif kepada seseorang.

"Setiap persoalan dicari jalan solusi dengan permasalahan terjadi dengan tidak menghakimi sendiri," pesannya.
.
Selain didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Rote Ndao,Tria Nyoman P. Sandita, Kapolres juga didampingi Kasat Intelkam Polres Rote Ndao, Kapolsek Rote Barat Laut, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Rote Barat Laut, perwakilan Bhayangkari Polres Rote Ndao dan Kepala Desa Oebela, Markus Pah.

Setelah melakukan penyerahan bantuan di kantor desa, Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita juga meninjau rumah warga terdampak banjir.

Sedikitnya 26 unit rumah warga di Desa Oebela Kecamatan Loaholu Kabupaten Rote Ndao terendam banjir karena tingginya curah hujan yang turun sejak Jumat (19/11/2021) malam hingga Sabtu (20/11/2021).

Puluhan unit rumah yang terendam banjir ini tersebar di Dusun Oebela, Faisue dan Dusun Dupemok Desa Oebela. Curah hujan sejak Jumat malam sangat tinggi mengakibatkan rumah warga terendam banjir.

FOLLOW US